Recent Post



Walikota Bukittinggi Erman Safar Apresiasi Dana Pokir H. Syafril


Bukitinggi BN-News_Pemerintah Kota Bukittinggi Apresiasi dana Pokir Anggota Dewan H Syafril yang telah menyalurkan melalui kegiatan untuk kemaslahatan umat, terutama dalam meningkatkan perekonomian di bidang UMKM, hal ini disampaikan oleh walikota Bukittinggi Erman Safar ketika membuka pelatihan Digital Marketing Strategi pada hari Kamis(14/7/2022) di hotel Nikita Bukittinggi.

Kegiatan diikuti oleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan kota Bukittinggi Nauli Handayani, Anggota DPRD Kota Bukittinggi H. Syafril, peserta Pelatihan Digital Marketing Strategi berjumlah 30 Orang.

Pemerintah daerah Bukittinggi selalu memberikan perhatian yang besar pada UMKM, diantaranya Pemko Bukittinggi selalu berupaya dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas produk yang dihasilkan UMKM dengan cara melakukan pembinaan, pendampingan, dan monitoring kepada pelaku usaha, kemudian Meningkatkan Produktivitas melalui pelatihan UMKM tutur walikota Bukittinggi Erman Safar.

Pelatihan UMKM yang dilaksanakan melalui dana Pokir ini diharapkan pelaku usaha dapat meningkatkan produktivitas dengan meningkatkan keterampilan dalam proses produksi maupun dengan peningkatan manajerial tuturnya.
Selanjutnya kata Erman Safar melalui pelatihan marketing digital bisa meningkatkan Kapabilitas dengan melakukan pembinaan dan pelatihan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para pelaku usaha dalam mengeksplor sumber daya yang dimiliki sbungnya.

Bantuan Akses Permodalan melalui program subsidi yang bekerjasama dengan PT BPRS Jam Gadang (Perseroda).

Realisasi Program Bantuan Subsidi Tabungan Utsman per bulan Juni telah disalurkan sebanyak Rp 1.283.592.494,- untuk 960 pelaku usaha. 

Saat ini UMKM Bukittinggi dihadapkan pada beberapa permasalahan diantaranya banyak pelaku UMKM yang gagap teknologi, Kurangnya kemampuan dalam penggunaan teknologi informasi membuat pelaku usaha tidak mampu bersaing dengan pelaku usaha lainnya. Sehingga menyebabkan pelaku usaha tertinggal di era teknologi informasi 4.0

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan mampu untuk membangkitkan semangat dan membekali para pelaku usaha dengan ilmu teknik pemasaran online (Digital Marketing Strategy) sehingga mampu untuk bangkit kembali pasca dihadapkan dengan pandemi Covid 19 selama lebih kurang 2 tahun terakhir.

Saat ini banyak yang berhasil dalam berusaha dengan menggunakan ilmu tekhnologi seperti shoppe, lazada, Go-Jex dan lainnya, dan mereka tidak membutuhkan tempat yang besar dan tidak perlu sewa ruko yang mahal.

Dunia usaha sekarang cukup jadi receller jual dulu lalu kirim barang seperti toko pedia, yang saat ini telah menggantikan mall, kedepannya bisa jadi mall tidak akan ada lagi ucap Erman Safar.

Terma kasih kepada anggota DPRD Syafril yang telah menyalurkan dana Pokok Pikiran (pokir) melalui pelatihan digital marketing strategi ini pungkas Erman Safar.
Sementara itu H.Syafril komisi I DPRD kota Bukittinggi dari Partai Golkar saat diwawancarai awak media menyampaikan, pelatihan hari ini merupakan angkatan I, yang mana akan berlangsung selama 3 hari kedepan.

" Patihan yang dilaksanakan berjumlah 4 Angkatan, setiap angkatan anggota berjumlah 30 Orang, terdiri dari berbagai bidang usaha UMKM yang di gelutinya"

Dari sekian jumlah peserta, 50 persen sudah buka usaha dan 50 persen lagi akan membuka usaha, karena yang ikut pelatihan ini generasi muda yang mana baru tamat di usia pendidikan dan juga ada yang saat ini masih kuliah ujar Syafril.

Selama dua malam tiga hari ini peserta akan menerima pembelajaran dari narasumber yang sudah profesional di Sumatera Barat maupun di luar Sumatera Barat, semoga pelatihan bisa nantinya berkontribusi baik untuk diri sendiri, keluarga, maupun untuk masyarakat tutur Syafril.

Tujuan dilaksanakannya pelatihan bagi pelaku usaha mikro ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pelaku usaha mikro.

Kemudian meningkatkan produktivitas usaha pelaku usaha mikro, dan meningkatkan Pengetahuan pelaku usaha mikro mengenai teknik pemasaran online (Digital Marketing Strategi).

Dengan bermian di dunia digital marketing nantinya peserta bisa mengembangkan usaha mungkin dari modal kecil dan nantinya setelah dengan pelatihan ini bisa berkembang menjadi lebih besar lagi.
"Kita siap untuk mengiring dan mengawal walaupun tidak dalam lokal nantinya" terang syafril.

Pelatihan ini merupakan dana pokir di tahun 2021 yang di salurkan di tahun 2022 senilai lebih kurang 500 juta, untuk pengembangan UMKM, khususnya bagi anak - anak muda yang berada di kota Bukittinggi pungkasnya ***

Pewarta :stm 

Posting Komentar

0 Komentar