Recent Post



Asphen Bedah Rumah Di Puhun Pintu Kabun Bukittinggi

Bukittinggi BN-News_Lembaga Anshorullah Peduli Negeri (Ashpen) yang berkantor di Jalan Tabek Tuhua No. 2 Simpang Panganak Kelurahan Puhun Pintu Kabun Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) kota Bukittinggi mengadakan program sosial yang luar biasa, yakni bedah rumah untuk warga masyarakat yang kurang mampu. 

Rumah yang dibedah kali ini milik Ziko yang berada di RT 03/RW 02 kelurahan Puhun Pintu Kabun Kecamatan MKS Kota Bukittinggi. Asphen Peduli pada hari Selasa (5/7) lakukan serah terima dengan pemilik rumah yang diserah terimakan lansung oleh Direktur utama Asphen Peduli Zulfamiadi.

Dalam serah terima tersebut di saksikan langsung oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman ( Perkim) Kota Bukittinggi  Rahmat AE yang di dampingi Rahmi Hidayanti Kabid perumahan dan kawasan permukiman, Lurah pintu Kabun Fajri Helmi, ketua RT/RW, Ketua Pemuda, dan beberapa orang masyarakat setempat.
Direktur Utama Asphen Zulfamiadi di tengah-tengah kegiatan mengatakan, program bedah rumah ini sekaligus bertujuan untuk menumbuhkan rasa dan jiwa sosial peduli terhadap sesama.

“Dengan melakukan program sosial ini akan menumbuhkan rasa dan jiwa sosial terhadap masyarakat yang kurang mampu dan sangat membutuhkan,” kata Zulfamiadi yang terkenal dengan ramah ini.

Lanjut Zulfamiadi, Asphen baru berdiri 5 bulan belakangan, Bedah Rumah kali ini merupakan kegiatan pertama oleh Asphen, dana untuk kegiatan ini merupakan merupakan kepercayaan dari beberapa donatur yang dititipkan melalui Asphen terangnya.

Namun bukan bedah rumah saja program dari Asphen, tapi banyak lagi kegiatan yang bisa di estapetkan melalui lembaga Asphen ini, seperti penyaluran hewan qurban yang mana sebentar lagi, Asphen juga akan menyalurkan hewan qurban kepada pelosok-pelosok yang memang minim disana hewan qurban.

Kemudian juga ada kegaiatan lain, intinya Lembaga Anshorullah Peduli Negeri atau yang dikenal dengan Ashpen ini mempunyai program peduli dalam bentuk apapun disegi kemanusian ungkap Zulfamiadi mantan Kepala cabang Human Initiative (HI) ini 
Sementara itu Dinas Perkim Rahmat AE ketika di lokasi mengatakan Bedah Rumah sudah dianggarkan untuk wilayah Bukittinggi, diantaranya dari APBD 50 unit, dan juga da dari dana DAK dari kementrian PUPR berjumalah 29 unit jadi jumlahnya untuk tahun 2022 ini berjumlah 79 unit rumah yang akan di Bedah di kota Bukittinggi.

Dengan apa yang dilakukan oleh Lembaga Aspen ini, berarti telah membantu mendukung program pemerintah kegiatan kemanusiaan.

" kami dari pemerintahan juga mengharapkan dana CSR dari perusahaan lain juga ikut ambil bagian dalam kemanusian dan kami akan mencari peluang bagi perusahaan supaya biasa disalurkan untuk program bedah rumah ini"

Kemudian bedah rumah yang di lakukan Asphen ini sudah masuk ke kriteria rumah yang memang sudah masuk ke dalam Calon Penerima bantuan (CPB).

Kemudian persyaratannya lainnya yang mendukung diatanranya KTP Bukittinggi, dan lahan milik sendiri, keadaan rumah sudah rusak parah baik dinding dan atapnya, memang tidak layak huni lagi, dan ini akan dapat bantuan ucapnya.

Lurah pintu Kabun Fajri Helmi yang di dampingi RT/RW, Ketua Pemuda, dan beberapa orang masyarakat setempat mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Lembaga Anshorullah Peduli Negeri (Ashpen).

Bentuk kepedulian dari Asphen, pemilihan lokasi bedah rumah dari Asphen sangat tepat, salah satu rumah yang di bedah dekat dengan masjid juga katanya.

Lakosi kantor Asphen juga dekat dengan tempat bedah rumah, sangat tepat karena ada keperdulian terhadap umat atau warga yang memang rumahnya harus di bedah karena tidak layak huni lagi masyarakatnya kurang mampu.

Kemudian juga untuk membangun dengan keterbatasan ekonomi tidak mendukung untuk membangunnya, dengan adanya bedah rumah dari Asphen ini kita dari luarah ucapkan terima kasih, telah mendulung perogram pemerintah pungkasnya.

Pemilik rumah Ziko bersama istri yang mempunyai 4 orang anak ini dari pantauan lapangan mengucapkan terima kasih kepada Asphen yang telah menyalurkan dana untuk bedah rumahnya.

" Tarimo kasih kepado Asphen, semoga semangkin berkembang, dan mungkin saya tidak bisa memperlihatkan seperti kayak di televisi, namun dari hati nan paliang dalam, saya ucapkan terimo kasih kapado Asphen" ucapnya.

Semoga Asphen kedepannya bisa berkembang dan kedepannya bukan untuk Bukittinggi saja melainkan ke Sumatera Barat dan bahkan untuk Indonesia ucap Ziko ***

Pewarta :stm 

Posting Komentar

0 Komentar