Recent Post



Wisudawan SMK Kesehatan Genus Siap Memasuki Dunia Kerja Sebagai Tenaga Asisten Kesehatan


PADANG BN-News_Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Genus Bukittinggi dan Sumbar kembali wisuda,yang dilaksanakan di Hotel Inna Muara Padang pada hari Kamis (9/6/2022) 

Sebanyak 327 orang yang terdiri dari 264 orang berasal dari SMK Genus Bukittinggi dan 63 orang dari SMK Kesehatan Genus Sumbar di Padang, merupakan Wisuda dan Angkat Sumpah yang ke 22 untuk SMK Genus Bukittinggi dan angkatan 1 bagi SMK Genus Sumbar ujar Kepala SMK Genus Bukittinggi Defi Endri didampingi kepala SMK Genus Sumbar Rina kepada wartawan.

Lebih lanjut Defi Endri mengatakan bahwa sekolah dan Yayasan yang dipimpinnya dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang signifikan.Ini dibuktikan dengan semakin bertambahnya cabang SMK Genus yakni di Pekanbaru,Riau dan di Padang.

"Di bidang prestasi, SMK Genus juga tidak ketinggalan, juara Kepala SMK Terbaik tingkat Sumbar dan Tingkat Nasional, juara LKS SMK tingkat Sumbar dan Nasional,juara Lomba Solo Song dan masih banyak prestasi- prestasi lainnnya,"aku Defi Endri.
Dijelaskan, perbedaan wisuda tahun ini dengan tahun tahun sebelumnya bahwa Wisuda tahun ini di gabungkan pelaksanaannya menjadi satu,yakni Genus Bukittinggi dan Genus Sumbar. 

Disamping itu, juga dilakukan kerjasama MOU dengan Perusahan Jepang untuk magang ke Jepang bagi tamatan SMK Kesehatan Genus dan SMK lainnya di Sumatera yang dipercayakan kepada yayasan I.N.G.G Bukittinggi yang menaungi SMK Genus Bukittinggi untuk merekrut dan melatih budaya dan bahasa Jepang dan sekaligus pengiriman ke Jepang.

Dikatakan, alumni SMK Genus dan SMK lainnya yang bisa dimagangkan ke Jepang adalah alumni yang sudah dibekali dgn berbagai keterampilan, budaya Jepang serta bahasa Jepang.   Bidangnya adalah tamatan yang bidang studinya Caregiver (perawat lansia), farmasi,dan teknologi.
Lebih lanjut dijelaskan Defi Endri

Rencana ke depan lanjut Defi Endri adalah menambah apotek dan Klinik di Padang, Padanglua dan Maninjau Kab Agak serta Pekanbaru,dengan nama Apotek dan Klinik Genus Medika." Bagi siswa yang berminat untuk bekerja bisa daftar langsung ke Teaching Factory SMK GENUS Jl.Doktor Hamka Tabing Padang.
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana wisuda Ns.Sesri Arlianti dan Miss Yesi bahwa SMK Genus tidak hanya memproduk siswa saja,tetapi bertanggungjawab untuk penempatan Alumni. Untuk saat ini sudah 80% lulusan SMK KESEHATAN GENUS sudah bekerja di beberapa daerah yangbada di Indonesia.Ungkap Sesri

"InsyAllah MOU antara SMK Genus Bukittinggi, dengan pihak Perusahaan Jepang Kokorono shiji Riau dan SMK Genus Sumbar akan disaksikan langsung oleh Gubernur dan Walikota Bukitinggi serta beberapa Kepala Dinas Propinsi Sumatera Barat" pungkasnya ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar