Recent Post



Serda Andri Silvia Babinsa Koramil 01/Kota Solok, Ikut Membantu Kegiatan Sunat Massal

SOLOK, BN-NewsKwartir Cabang ( Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Solok bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota menggelar kegiatan bakti sosial sunat ( Khitanan) massal gratis, bagi anak – anak warga kurang mampu, di Kantor Kwarcab Pramuka Kota Solok Kelurahan Tanah Garam Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Rabu (22/06/22).

Dalam kegiatan  bakti sosial sunat ( Khitanan) massal gratis, salah seorang tenaga Medis sunat adalah Babinsa Koramil 01/Kota Solok Kodim 0309/Solok Serda Andri Silvia.

Selain sebagai Babinsa di Desa binaan, Serda Andri Silvia juga mempunyai keahlian sebagai mantri sunat dan Serda Andri juga tergabung dalam kegiatan kepramukaan Saka Wira Kartika Kodim 0309/Solok.

Disela-sela kegiatan khitanan massal Serda Andri Silvia mengatakan, sebagai seorang Babinsa di Desa binaan nya, Serda Andri juga mempunyai keahlian di bidang medis yakni sebagai tukang sunat (khitan) yang didapatnya di kesatuan lamanya dulu. Katanya.

Lanjut Serda Andri Silvia mengatakan, kegiatan yang di ikuti hari ini sudah mendapat izin dari Komandan Koramil 01/Kota Solok dan Kodim 0309/Solok.lanjut Serda Andri.

Serda Andri Silvia pada hari Minggu 19 Juni 2022, Serda Andri Silvia juga membantu menyunatkan dua orang anak warga Desa binaan nya tepatnya di Sawah Piai Kel.Tanah Garam Kec. Lubuk Sikarah Kota Solok.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Solok DR. Rahmadani Kirana Putra melalui Ketua Pramuka Peduli Kota Solok Dr. I Gusti Made Apridoni, SpA mengatakan, kegiatan sunat massal yang dilaksanakan pada hari ini sebanyak 64 orang anak laki-laki.

Kegiatan tersebut, lanjut  Dr. I Gusti Made Apridoni, SpA., sebagai bentuk keperdulian pihaknya ( Pramuka Pedulu), bersama Dinas Kesehatan Kota Solok, terhadap anak – anak warga masyarakat yang kurang mampu di wilayah kecamatan yang ada di Kota Solok.

“Semoga kegiatan diridhoi Allah SWT, juga membawa berkah bagi kita semua dan bermanfaat bagi anak – anak kita seluruh peserta kedepan” tutur Dr. I Gusti Made Apridoni, SpA.

Sebelumnya, Dr. I Gusti Made Apridoni, SpA mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung suksesnya acara sunat massal tersebut. Termasuk kepada tim medis dan para peserta atas kehadiran mereka diacara tersebut.

Pewarta : HHN

Posting Komentar

0 Komentar