Recent Post



Muslimah Group Sebagai Instruktur Diklat Bordir BDI Padang

SOLOK, BN-News - LKP dan IKM Muslimah Group Solok yang sudah 7 tahun bekerjasama dengan Balai Diklat Bordir (BDI)  Padang tahun 2022 kini kembali dipercaya sebagai Instruktur Diklat Bordir High speed bagi 40 orang peserta  warga Kabupaten Solok.

Acara Pembukaan Diklat Bordir High speed (Bordir Listrik) tersebut dilaksanakan di Aula Lantai 2 Gedung B BDI Tabing Padang yang telah dibuka secara resmi oleh Kepala BDI Padang Surya Agusman,SE.MM Senin 31 Juni 2022.

Dalam sambutannya Surya Agusman mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Solok dan Muslimah Group Solok yg sudah bekerjasama dengan BDI untuk meningkatkan SDM masyarakat Kabupaten Solok.
"Diklat dilaksanakan dari Tanggal 31 Mei hingga 17 Juni 2022," katanya.

Pada kesempatan tersebut juga memberikan sambutan ketua TP PKK Kabupaten Solok yang diwakili Ketua bidang 2 UP2K Yarminetti,S.Pd serta didampingi Rinarti,S.Sos.

Juga hadir Kepala Dinas Koperindag  diwakili Kabid Industri Yenti Nova, Kepala Dinas Penanaman modal Pelayanan Satu pintu dan Naker diwakili satu pintu diwakili Bujang Latif .

Sementara itu Pimpinan LKP (Lembaga Kursus dan Pelatihan) dan IKM (Industri Kecil Mikro) H.Almito,S.Pt dalam sambutannya menyampaikan,bahwa Muslimah Group Solok sudah sejak lama bekerjasama dengan BDI Kementerian perindustrian dan sudah ratusan warga Sumatera Barat maupun luar Sumatera Barat yg dilatih untuk berbagai jenis keterampilan,seperti bordir, sulam dan batik.

Selain  bekerjasama dengan BDI juga telah melaksanakan kerjasama Dirjen Vokasi Kemendikbud RI ,dengan Kementerian Tenaga Kerja, dengan Pemda Sumbar, Riau dan Jambi, juga sudah MOU  kerjasama dengan UNP,, ISI Padang Panjang, Ummy Solok, SMK 3 Solok, SMK 3 Payakumbuh, SMK 1 Luak Limapuluh Kota, SMK 1 Lembah Gumanti, SMK 2 Gunug Talang, SMK 1 Sawahlunto, SMK 1 Lintau dan lannya.
"Alhamdulillah LKP dan IKM MUSLIMAH GROUP SOLOK telah ditetapkan sebagai Lembaga kursus berstandar Industri Nasional. Lembaga kursus percontohan Tingkat Nasional serta telah 2 kali meraih  Juara 1 Tingkat Nasional.
Untuk bidang Industri, Muslimah telah memproduksi sebanyak 60 macam Item Produk busana, bordir komputer, rajut dan sulam. Pemasaran produk tidak hanya didalam Negeri,tapi juga luar Negeri, seperti Malaysia dan Singapura.Saat ini sedang merintis pemasaran ke Istanbul Turki.
Untuk pemasaranya Muslimah Group Solok juga memanfaatkan Media sosial,FB,Intstagram,toko Online,Shpee,Lazada,Toko Pedia dan YouTube , Almito media dan LKP Muslimah group solok," katanya

Pewarta :Jon Indra /Rellis

Posting Komentar

0 Komentar