Recent Post



Jalin Hubungan Baik Dengan Warga Binaan, Babinsa Bantu Rawat Tanaman Cabai Merah Keriting.

SOLOK, BN-News-Anggota Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok, Serda Toni Riswandi melaksanakan kegiatan pemberian pupuk pada tanaman dan pembersihan rumput yang berada disekitar tanaman, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian.

Babinsa bersama masyarakat Bapak Kasirum bekerja sama dalam meningkatkan Swasembada Pangan dengan bercocok tanam, adapun jenis tanaman yang ditanam cabai merah keriting. Berlokasi penanaman di Jorong Aro Suka, Nagari Batang Barus, Kec. Gunung Talang, Kab. Solok, Kamis (30/06/22). 

Kegiatan penanaman ini sudah berusia 18 Minggu dari berawal pengolahan sampai dengan perawatan, dengan kondisi tanaman sudah mulai membaik, karna curah hujan cukup tinggi untuk membasahi tanaman. 

Dalam hal ini Serda Toni Riswandi menyampaikan kepada petani, "untuk selalu melakukan pengecekan dan perawatan secara rutin terhadap tanaman cabai merah keriting agar dapat memaksimalkan pada saat panen nanti".
Ia menambahkan dalam menggeluti usaha dalam bidang apapun khusus yang dilakukan Bapak Kasirum yaitu bertani, akan ada namanya bertemu dengan kegagalan dalam berusaha. 

"Sebagai Babinsa kami akan terus mendampingi dan membantu para petani untuk memberikan motivasi serta semangat, demi meningkatkan Ketahanan Pangan (Hanpang) dan perekonomian bagi masyarakat yang berada di wilayah binaan," ucap Serda Toni Riswandi. 

Bapak Kasirum selaku petani cabai merah keriting mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah mau langsung terjun turut membantu para petani di wilayah Jorong Aro Suka," ucapnya. 

Semoga dengan pendampingan ini antara pihak TNI dengan Masyarakat dapat berjalan dengan baik," tuturnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar