Recent Post



Dalam Rangka Karya Bakti Kodim 0309/Solok Semester 1 Ta 2022, Anggota Kodim Laksanakan Kegiatan Wasbang.

Anggota Koramil 06/Singkarak Kodim 0309/Solok. Bati Tuud Serka Asmirwan DM dan Babinsa Koptu Hendri Yuspa melaksanakan kegiatan WASBANG Dalam Rangka Karya Bhakti Kodim 0309/Solok Semester 1 Ta 2022, Karya Bhakti Satkorwil. "Sebagai upaya TNI AD dalam Membantu Mengatasi Kesulitan Rakyat", kegiatan dilaksanakan di Pondok Pasantren Taruna Rabbani Jorong Kasiak Nagari Koto Sani Kec. X Koto Singkarak Kab. Solok.


Dalam wasbang ini dihadiri oleh Wakil Pimpinan Pondok Pasantren Taruna Rabbani (Buya Santo) dan Anggota Staf Toritorial Kodim 0309/Solok.


Tujuan dalam wasbang ini menekankan bahwa sebagai warga negara yang baik tidak boleh membeda bedakan suku, agama dan ras, karna kita ini "Bhineka Tunggal Ika", biarpun berbeda beda tetapi tetap satu dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan cara saling hormat menghormati antar suku, agama dan ras.

Banyak dari pada generasi muda sekarang ini kehilangan jati diri, menurunnya rasa cinta tanah air,  menurunnya rasa rela berkorban,  menurunnya rasa tidak mengenal menyerah, menurunnya pemahaman terhadap Pancasila, dengan kehilangan jati diri ini akan mengikis rasa Nasionalisme terhadap NKRI.


Dalam kesempatan wasbang ini Staf Makodim menyerahkan sarana olah raga secara simbolis kepada Santriwan/Santriwati Ponpes Taruna Rabbani.


Sebagai TNI AD Satuan Komando Kewilayahan akan selalu siap mendukung dan membantu dalam mengatasi kesulitan rakyat. 

Posting Komentar

0 Komentar