Recent Post



Babinsa Monitor Perkembangan Tanaman Padi Di Wilayah Binaan.

SOLOK, BN-News-Tanggung jawab Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam pendampingan pertanian di wilayah binaan merupakan tugas yang harus dilakukan semaksimal mungkin demi mendukung meningkatkan  swasembada pangan masyarakat. 

Serda Mara Monang Siregar Babinsa Koramil 07/IX Koto Sei Lasi Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif  dibidang pertanian yaitu Mengontrol perkembangan tanaman padi yang sudah ber usia lebih kurang 3 bulan, di Nagari Taruang-Taruang, Kec. IX Koto Sei Lasi, Kab. Solok, Selasa (28/06/22). 

Tujuan memonitor tanaman padi dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman padi serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman tersebut.

Perkembangan tanaman saat ini padi sudah mengeluarkan buah. Untuk mencapai hasil yang maksimal, Babinsa turun ke sawah ikut membantu petani dari penyiapan lahan sawah, penyemaian bibit, monitoring perkembangan dan kesuburan tanaman padi hingga panen dan penyaluran ke Bulog.
Selain itu, Babinsa juga dituntut agar mengetahui keluh kesah petani dan kendala yang dihadapi. Sehingga dengan terus memonitoring, segala kendala petani akan cepat teratasi.

"Diharapkan, dengan turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat meningkatkan kesejahteraan petani di wilayah Desa binaan. Disisi lain, untuk memberi motivasi kepada para petani agar lebih giat lagi dalam mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal," pungkas Serda Mara Monang Siregar. (PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar