Recent Post



Dalam Rangka Pemberdayaan Prajurit Dan Masyarakat Produktif, Kodim 0309/Solok Tanam Aneka Sayuran.

 

Kodim 0309/Solok terus intens melaksanakan program-program yang di Canangkan oleh Komando Atas, salah satunya adalah Program Ketahanan Pangan yang merupakan bidang Teritorial Angkatan Darat.


Adapun Program Ketahanan Pangan yang dikembangkan oleh Kodim 0309/Solok dibidang pertanian ada beberapa kegiatan pertanian diantaranya Budidaya ikan, penanaman padi hidroganik dan Sayuran dengan metode hidroganik, Budidaya Ikan Nila dalam Kolam dan juga Budidaya Sayuran yang juga dikembangkan bersama Persit KCK Cabang LXIII Kodim 0309/Solok.


Untuk penanaman yang dilakukan oleh Personil Kodim yang dipimpin oleh Batiops Lat Pelda Hasriyendi yang dikembangkan di Lahan Kodim 0309/Solok Jl. A. Yani No. 1 Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok .


Ditempat terpisah Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0309/Solok Kapten Inf P. Simanjorang mengatakan bahwa Program Demplot Ketahanan Pangan Kodim 0309/Solok ini merupakan program Komandan Korem 032 Wirabraja Brigjend TNI Purmanto melalui Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E., guna pemberdayaan prajurit dan masyarakat produktif. 

Lanjut Pasiter menerangkan, Program Demplot Ketahanan Pangan penanaman sayuran hidroganik ini telah dimulai beberapa minggu yang lalu dengan mengembangkan sayuran hidroganik budidaya sayuran dari menanam bibit, memelihara dan memanennya. “Tanaman secara hidroganik dan Sayuran yang dibudidayakan ada beberapa jenis seperti terong, cabai, brokoli, kangkung, sawi, dan lainnya,” terangnya


“Harapannya kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada seluruh anggota Kodim maupun Persit dan masyarakat untuk tetap produktif di tengah pandemi Covid-19 sehingga dapat membantu pemerintah dalam program ketahanan pangan,” tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar