Recent Post



Anggota Koramil 01/Kota Solok Bantu Warga Buka Lahan Tanaman Jahe.

Serka Simbolon Babinsa Koramil 01/Kota Solok Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif  dibidang pertanian yaitu membuka lahan lebih 1/2 Ha bersama masyarakat Bapak Iyan yang rencana akan ditanami bibit  jahe Tumpang sari, di Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok. Senin (09/05/22). 


Selain jahe dikenal sebagai bumbu masakan, adapun juga manfaat jahe bagi kesehatan seperti pencernaan, mengurangi mual, mengurangirasa sakit, mencegah penyakit kulit, melindungi diri dari kanker dan anti peradangan. 


Babinsa mengungkapkan, pihaknya akan selalu berupaya untuk membatu serta mendorong para petani untuk terus meningkatkan produksi hasil panen mereka.


Perkembangan  saat ini dalam proses pemeliharaan bibit jahe beserta tanaman tumpang sari  di sebuah perbukitan dengan kemiringan tanah 45°C dan lebih seluas 1/2 H. 

"Selain melakukan pendampingan, Babinsa juga diharapkan dapat mendorong dan memotivasi para petani untuk terus mendukung upaya yang dilakukan pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan khususnya dalam komoditi tanaman bawang merah," tambahnya. 


Bapak Iyan selaku pemilik kebun mengatakan sangat senang kepada Babinsa yang langsung terjun untuk membantu kami para petani, saya mewakili petani Nagari Koto Baru mengucapkan terima kasih kepada Serka Simbolon yang telah mendampingi kami dalam  merawat tanaman jahe dengan ikut turun membantu dalam membersihkan lahan jahe ini.

Posting Komentar

0 Komentar