Recent Post



Mendapati Malam Lailatulqadar Itu Butuh Perjuangan


BaritonagariNews(BNN).Com Tanah Datar_Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sumatera Barat H. Abdul Aziz. SP. MM pada hari Selasa (12/4) malam, berikan tauziah atau ceramah di masjid Al Hidayah Nagari Tanjung Barulak Kecamatan Batipuah Kabupaten Tanah Datar.

Dalam ceramah Abdul Aziz mengajak para jamaah untuk memperbanyak ibadah pada bulan Ramadhan ini, karena pada bulan Ramadhan merupakan salah satu bulan yang  mempunyai keistimewaan dari pada bulan yang lainnya.

Amal ibadah yang di kerjakan pada bulan Ramadhan ini berkali kali lipat pahalanya dari pada bulan yang lain, intinya pahala dilipat gandakan oleh Allah SWT tuturnya.

Kemudian kata Abdul Aziz dalam ceramahnya mengatakan bahwa "Allah katakan, di bulan Ramadhan ada satu malam jika kita beribadah pada malam tersebut sama nilainya beribadah dengan 83 tahun"

Dengan demikian, "Mari kita tunggu malam tersebut di bulan Ramadan tersebut dengan memperbanyak Ibadah, dan selalu tingkatkan ibadah kita kepada Allah jangan kita cuek saja di bulan Ramadhan ini"

Lanjutnya, "Jangan kita samakan Ramadhan ini dengan bulan yang lain, bagi siapa yang hanya dianggap biasa saja pada bulan ramadhan ini,   maka merugilah orang tersebut karena bulan ini hanya sekali setahun, satu bulan ini merupakan bentuk kasih sayang Allah kepada kita semua" ungkap Abdul Aziz yang juga seorang mahasiswa S3 di IAIN Bukittinggi itu.
Kemudian Ketua BKMT Sumatera Barat juga menyampaikan kepada jamaah yang hadir, "mari kita jaga ibadah kita semua, mari kita berdoa kepada Allah semoga malam Lailatul Qadar bisa kita dapatkan"

Malam lailatulqadar yang lebih baik 83 tahun itu bisa dicapai tentu butuh perjuangan, tentu sudah di mulai dari sekarang, seperti membaca Alqur'an, biasanya satu juz satu malam mari sekarang di tingkat supaya lebih dari satu juz.

Kemudian  juga perbanyak menegerjaakan shalat sunnat, karena sholat sunat yang kita kerjakan di bulan ramadhan ini sama nilainya sholat wajib yang di kerjakan pada bulan biasanya, namun tidak mungkin akan kita dapatkan malam tersebut tanpa perjuangan ujarnya Abdul Aziz yang calon gelar doktor yang sedang melanjutkan pendidikan di IAIN Bukittinggi.

"Mari kita tetap meningkatkan untuk mengendalikan nafsu kita seperti contoh pada siang hari kita pergi ke pasar pabukoaan semua pingin dibeli, ketika berbuka semua yang di beli tidak akan termakan semuanya, dan akhirnya banyak makanan yang sudah di beli tersebut di buang ke tong sampah, dan itu semua kan mubazir, jadi mari kita menahan diri dan mengendalikan hawa nafsu"

"Alhamdulillah belakangan ini kita dibatasi dalam berkumpul karena wabah pandemi Covid-19 dan sekarang kita bersyukur kepada Allah artinya sabar kita selama 2 tahun lebih itu berbuah hasil dan sekarang sudah bisa kita berkumpul dan sholat berjamaah dimasjid atau musallah secara tidak lagi di batasi, namun tetap mematuhi protokol kesehatan" 

"Dengan berkumpul ini mari kita perbanyak ibadah baik dengan sholat sunat maupun bersedekah, berinfaq karena seperti kita ketahui bersedekah di bulan Ramadhan ini dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT 700 kali lipat" pungkas Abdul Aziz ketua BKMT Sumbar ini yang juga seorang mahasiswa S3 di IAIN Bukittinggi ***

Pewarta :BN2

Posting Komentar

0 Komentar