Recent Post



Babinsa Bantu Warga Petani Cabe Merah Melakukan Perawatan Dan Memantau Perkembangan Tanaman.

Serda Alwi Babinsa Koramil 07/Sungai Lasi Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif (PPMP) dibidang pertanian yaitu cabe merah, dengan melaksanakan penanaman dan peyiangan rumput dan pemupukan dengan cara mengecor yang berada di Jorong Sawah Baruah Nagari Tarung Tarung, Kecamatan lx Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok, Jumat (11/03/2022). 


Serda Alwi mengatakan dengan melakukan kegiatan perawatan dan pemberian pupuk ini dapat mempercepat pertumbuhan dan menghasilkan panen yang memuaskan nantinya. 


Perkembangan tanaman cabe merah saat ini sudah berumur kurang lebih 2 minggu dan dalam proses perawatan.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah mewujudkan masyarakat produktif dengan mendampingi para petani bagaimana dari memanfaatkan lahan tidur menjadi produktif sehingga bisa dapat meningkatkan swasembada pangan masyarakat yang mempunyai nilai ekonomi, " terang Serda Alwi. 


"Serda Alwi juga menyampaikan kami para babinsa khususnya di wilayah Kecamatan Sungai lasi mempunyai tanggung jawab untuk mengatasi kesulitan dan mendampingi warga masyarakat dalam bidang pertanian, " imbuhnya. 


Semoga dengan adanya program masyarakat produktif ini dapat membantu  masyarakat untuk meningkatkan perekonomian dan terbukanya lapangan pekerjaan bagi warga yang pengangguran dimasa pandemi Covid-19, "tutup Babinsa.

Posting Komentar

0 Komentar