Recent Post



Babinsa Bantu Warga Dalam Pemberian pupuk Pada Tanaman Cabe Di Wilayah Binaan.

Serda Zuprizal Babinsa Koramil 05/X Koto Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu penanaman Cabe di Nagari Katialo, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok, Kamis (10/03/2022). 


Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah agar masyarakat binaan bisa berkarya sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah binaan dimasa pendemi Covid-19 ini, masyarakat binaan dapat menambah pemasukan untuk memenuhi kebutuhan kelangsungan hidup dan masyarakat bisa mengisi Hari-hari dengan hal positif sehingga mengurangi angka pengangguran di wilayah masyarakat Binaan. 


Serda Zuprizal melihat perkembangan penanaman cabe yang sudah berumur 1 Bulan di wilayah binaan dan melakukan pemberian pupuk dari bahan kimia, karena tanaman cabe ini cukup mudah untuk di pasarkan dan dalam pengolahan, perawatan dan biaya budidaya tanaman cabe tidak sulit dan tidak membutuh banyak biaya.

Kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari upaya meningkatkan swasembada pangan di wilayah Kodim 0309/Solok, hal ini sesuai dengan program peningkatan swasembada pangan Indonesia yang harus mampu mencapai swasembada pangan.


Serda Zuprizal menyampaikan,”Guna mewujudkan program tersebut diperlukan peran serta partisipasi dari TNI AD melalui Babinsa di wilayahnya, untuk mendukung tercapainya kebijakan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah tersebut, “ujarnya.


“Kegiatan ini mudah-mudahan menjadi motivasi dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat di wilayah binaan Koramil 12/Sangir, ”pungkas Serda Zuprizal

Posting Komentar

0 Komentar