Recent Post



Babinsa Koramil 12/Sangir, Motivasi Warga Budidaya Ikan Nila.

 

Serka Tarmizi Babinsa Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok, mengajak masyarakat memanfaatkan kolam yang tidak terpakai untuk budidaya ikan nila, di wilayah binaannya Jorong Buluh Kasij, Nagari Padang Air Dingin, Kecamatan Sangir Jujuan, Kabupaten Solok Selatan, Jumat (25/02/2022). 


Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah, agar masyarakat binaan bisa berkarya sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan di daerah binaan pada masa pendemi Covid-19 ini. 


"Masyarakat bisa dapat menambah pemasukan untuk memenuhi kebutuhan kelangsungan hidup dan bisa mengisi Hari-hari dengan hal positif sehingga mengurangi angka pengangguran di wilayah masyarakat sekitar, " ungkap Babinsa. 


Adapun budidaya kolam ikan nila ini harus benar-benar diperhatikan dari kebersihan sekeliling kolam dan pemberian makan agar saat waktu panen ikan, memberikan nilai jual yang tinggi dan bisa di pasarkan. 

 

Semoga dengan adanya kehadiran Babinsa ini terjalin silahturahmi yang baik antara TNI - Masyarakat, sehingga warga lebih aktif dan produktif dalam memanfaatkan segala peluang usaha untuk meningkatkan perekonomian  keluarga, "pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar