Recent Post



Babinsa Koramil 07/Sungai Lasi Melaksanakan Kegiatan PPKM Skala Mikro Di Pasar Tradisional

Serma Daryono dan 4 orang Babinsa Koramil 07/Sungai Lasi Kodim 0309/Solok melaksanakan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro serta himbauan tentang Protokol Kesehatan Covid-19 pada masyarakat yang melaksanakan aktivitas di pasar tradisional dan toko-toko, di wilayah Nagari Sungai Lasi Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok, Rabu (02/02/2022). 


Dalam kegiatan PPKM sekala Mikro kali ini masih saja ditemukan warga yang tidak menerapkan disiplin Prokes seperti tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak. 


Serma Daryono dan 4 orang Babinsa Koramil 07/Sungai Lasi memberikan Edukasi kepada pedagang dan pembeli dipasar tradisional Sungai Lasi tentang pentingnya 5M memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, "ujar Babinsa Serma Daryono. 


Plh Danramil 07/Sungai Lasi Peltu Almanedi mengatakan, “Dengan dilaksanakannnya kegiatan PPKM berskala Mikro diharapkan dapat berhasil dalam menekan penularan dan kasus positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Solok dan khususnya Kecamatan Sungai Lasi,” ucap Plh Danramil.

Pelaksanaan himbauan ini ditujukan kepada warga masyarakat yang sedang beraktivitas diluar rumah untuk selalu mentaati Protokol Kesehatan, menjaga jarak dan memakai masker.


Pada kegiatan tersebut, lanjut Plh Danramil, para Babinsa juga memberikan himbauan kepada  warga masyarakat untuk melaksanakan PPKM, bagi warga yang kedapatan tidak mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) langsung diberikan teguran lisan dan dan tertulis. 


“Saya berharap setelah dilakukannya himbauan dan edukasi ini, bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu melaksanakan Protokol Kesehatan,” tutup Plh Danramil.

Posting Komentar

0 Komentar