Recent Post



Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu, Ajak Warga Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Bercocok Tanam.

Babinsa koramil 03/Sungai Pagu Kodim 0309/Solok Serda UI Awal melaksanakan kegiatan mengajak warga masyarakat binaan bagaimana memanfaatkan lahan kosong untuk menanam semangka, di Jorong Alai Sako Nagari Sako Selatan Pasia Talang, kecamatan Sungai Pagu,  kabupaten Solok Selatan, Rabu (09/02/2022).


Hal itu dilakukan sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap Petani dan salah satu tugas teritorial dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan Ketahanan pangan di wilayah teritorial. merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Babinsa Serda UI Awal mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mengajak warga masyarakat binaan agar bisa berwirausaha, dengan memanfaatkan lahan kosong untuk menanam semangka, supaya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, membuka lapangan pekerjaan bagi warga yang pengangguran, demi dapat memenuhi kebutuhan pangan dan terciptanya kehidupan yang layak. 

"Dilain tempat Danramil 03/Sungai Pagu Kapten Inf Suryadi mengatakan, bahwa sebagai TNI yang bermanunggal dengan  rakyat, yaitu dengan turun langsung kelapangan dan ikut merasakan suka cita sebagai pendamping yang betul-betul menjalani tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga rakyat benar-benar merasakan kedekatan secara emosional dengan pihak TNI sebagai pelindung dan pengayom bagi rakyat,"kata Danramil. 


“Sesuai dengan tugas yang telah dibebankan kepada para Babinsa untuk mengawal keberhasilan swasembada pangan nasional, berhubungan dengan pertanian di wilayah binaan, para Babinsa harus mengetahui dan aktif, bukan hanya aktif dilapangan tetapi hal-hal yang bersifat tehnis serta teori tentang pertanian mereka harus dapat menjelaskan,”pungkas Danramil.

Posting Komentar

0 Komentar