Recent Post



Personil Koramil 01/Kubung Selalu Mengimbau Masyarakat Mematuhi Protokol Kesehatan

Aparat gabungan TNI dari Koramil 01/Kubung jajaran Kodim 0309/Solok terus  melakukan Operasi Yustisi Disiplin Protokol Kesehatan. Seperti hari ini para Babinsa diterjunkan melaksanakan Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di pasar raya Kota Solok , Rabu (19/1/22). 


Kegiatan Operasi Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan ini, selain untuk menertibkan PPKM di wilayah Kota Solok, juga untuk mengedukasi masyarakat, pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan penerapannya di tengah pandemi. 


Terpisah, Danramil 01/Kubung Kapten Arm Saparuddin mengatakan mengatakan, Operasi yustisi disiplin protokol kesehatan yang di lakukan personilnya bersama pihak terkait hampir setiap harinya, bertujuan membangun dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan seperti mengenakan masker saat berada di luar rumah," ujarnya. 

Dalam kegiatan itu yang diutamakan adalah himbauan, teguran dan edukasi penerapan penggunaan masker tentunya dengan cara humanis namun tetap tegas. Harapannya tingkat kesadaran masyarakat dalam disiplin penerapan 5M seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak saat berinteraksi ,hindari kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah dapat meningkat," jelasnya. 


Dari laporan anggota yang melaksanakan kegiatan ops Yustisi, masih juga di temukan masyarakat yang tidak mengunakan masker baik itu pengunjung maupun penjual, itu tandanya kepedulian dan pemahaman protokol kesehatan belum sepenuhnya dipahami masyarakat, jadi kami TNI akan terus pantau dan tegakkan protokol kesehatan di tengah masyarakat hingga virus Covid-19 ini berakhir," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar