Recent Post



Memanfaatkan Barang Bekas Menjadi Kerajinan Tangan Babinsa Motivasi Warga Di Wilayah Binaannya

Penuhi kebutuhan dimasa pandemi, Babinsa Koramil 11/Pantai Cermin Kodim 0309/Solok. Dipimpin Kopda Andi Surya Putra beserta 2 orang anggota melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) tentang bagaimana memanfaatkan barang bekas seperti ban mobil menjadi kerajinan pot bunga, ayunan dan lain lain, bertempat di Jorong AIA Dalaik Nagari Lolo, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok, Rabu (26/01/2022). 


Kegiatan Babinsa ke wilayahnya tersebut, bertujuan untuk menjalin Komsos dengan masyarakat sekaligus memperkokoh kemanunggalan TNI - AD – Rakyat.


Menurut Babinsa, silaturahmi ini kerap dilakukan baik formal maupun informal dengan semua lapisan masyarakat yang ada di wilayahnya.


“Kreatifitas dalam menggalang masyarakat yang dilakukan Babinsa untuk membuat kerajinan tangan, dimana hasil karya yang dibuat nantinya bisa di pasarkan serta memiliki nilai jual, “ucap Andi.

Selain mendapatkan ilmu pengetahuan, sebut Babinsa masyarakat dapat menjadikan sebagai sumber penghasilan sekaligus membiasakan diri untuk berinovasi dan juga akan mengurangi angka pengangguran kususnya di wilayah Jorong AIA Dalaik Nagari Lolo Kecamatan Pantai Cermin.


Lanjut Babinsa, untuk mengembangkan hasil karya, masyarakat harus benar-benar menguasai keterampilannya, supaya pembuatan kerajinan tangan ini memiliki kualitas yang baik.


“Dengan demikian, motivasi ini juga diharapkan warga masyarakat mampu mendalami cara pengolahan kerajinan tangan dari ban bekas menjadi pot bunga, ayunan dan aksesoris lainnya. sehingga kreatifitas ini dapat membantu masyarakat menjajaki pasar dan meningkatkan perekonomian dalam kehidupan sehari hari dimasa pandemi Covid-19, “ungkap Babinsa. 


Warga masyarakat setempat juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 11/Pantai Cermin yang telah memberikan semangat dan motivasi serta mau berdiskusi terkait kegiatan pemanfaatan barang bekas menjadi kerajinan tangan tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar