Recent Post



Inspektur Jenderal Kemenkumham RI Kunjungi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Agam


Baritonagarinews(BNN).Com Agam_Kantor Imigrasi Kelas II TPI Agama pada Jumat (28/01/2022) dapat kunjungan dari Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Ir. Razilu, M.Si, CGAE di dampingi oleh Kakanwil Kemenkumham Propinsi Sumatera Barat, R. Andika Dwi Prasetya beserta rombongan.

Kunjungan di kantor imigrasi disambut langsung oleh kepala kantor Imigrasi kelas II TPI Agam Qriz Pratama beserta pegawai dan sataf, dengan yel-yel Imigrasi dalam menuju Zona Integritaa (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

Dalam kunjungan tersebut Razilu mengatakan, Seluruh ASN Kemenkumham RI yang ada di seluruh indonesia harus Back to Basic dan mempunyai Value Atau nilai – nilai kepribadian yang dimiliki pada masing – masing petugas dan sesuai dengan fungsinya.
Kantor Imigrasi Kelas II TPI Agam mempunyai satuan kerja yang mempunyai wilayah yang cukup luas, terdapat 8 Kabupaten dan Kota, jadi perlu ada terobosan untuk memberikan pelayanan terbaik menjemput bola.

"alhamdulillah teman-teman di agama mereka sudah melakukan hal itu mereka datang ke kabupaten kabupaten dengan program yang telah dijalankan, seperti Eazy paspor" terangnya.

kemudian program tadi saya juga sampaikan terkait program menjemput bola untuk difabel itu juga salah satu bentuk pelayanan di Kementerian Hukum dan HAM, karena Kementerian Hukum dan HAM ini ingin memberikan pelayanan yang terbaik apalagi dari tahun ketahun itu meningkat dari sisi kualitas dan juga kuantitas tuturnya.

Terkait peningkatan kualitas pelayanan, dan kemaren ini kantor imigrasi juga diberikan penghargaan kompetisi di tingkat nasional dari PPN, untuk meningkatkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi.

kemudian Imigrasi harus menciptakan Inovasi - inovasi yang baru dalam pelayanan, untuk inovasi atau terobosan terbaru sebagai fasilitas dalam melayani masyarakat seperti pelayan dengan IT dan media Sosial agar pelayan ke masyarakat dilakukan secara cepat dan tepat, pungkasnya.
Sementara itu kepala kantor Imigrasi Kelas II TPI Agam Qriz Pratama mengucapkan terima kasih kepada Inspektur Jenderal Kemenkumham RI ketika di konfirmasi usai kunjungan tersebut, Qriz  mengatakan ke awak media, Kunjungan dari melihat bagaiamana pelayanan di kantor Imigrasi kelas II TPI Agam ini, dan memotivasi bagaiaman kedepannya dan arahan apa yang harus di lakukan untuk pembenahan pelayanan kedepannya.

Hal ini dilakukan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat  maupun penegakan hukum dan  melihat fasilitas-fasilitas yang ada di kantor, kemudian  apa yang menjadi kekurangan Apa yang perlu dimaksimalkan ini menjadi koleksi kami untuk bisa menjadi lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam tahun 2022 ini akan banyak terobosan baru yang akan diberikan kantor Imigrasi Kelas II TPI Agam dalam payanan kepada masyarakat seperti salah satunya khusus untuk lansia.

"Kami nanti akan memberikan kemudahan kepada lansia yang mengurus paspor maupun perpanjang paspor tidak perlu lagi datang kekantor, kami bantu untuk pengurusan paspor, khusus para lansia tidak perlu lagi ke kantor akan, dan segera program ini akan  kami rancang sedemikian rupa, Nanti segera akan dilakukan sosialisasi baik ke media, media sosial maupun lansung kepada masyarakat" pungkas  Qriz ***

Pewarta : BN

Posting Komentar

0 Komentar