Recent Post



Meski Hari Libur, Personil Koramil 01/Kubung Tetap Himbau Pengunjung Pasar Taati Prokes


 

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Kota Solok_ Untuk tegakkan disiplin protokol kesehatan, Personil Koramil 01/Kubung Kodim 0309/Solok yang dipimpin oleh Pelda Yulianonrizal bersama rekan satu Koramilnya secara humanis ingatkan masyarakat pengunjung pasar Raya Kota Solok untuk tetap terapkan protokol kesehatan, Sabtu (20/11/21).


Bersama dengan rekan-rekannya, Pelda Yulianonrizal mendatangi masyarakat baik sebagai pedagang maupun pengunjung pasar terkait penegakan dan sosialisasi  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


Sasarannya, bukan hanya para pedagang dan pengunjung pasar saja namun juga para tukang parkir dan tukang becak di sepuran pasar Raya Kota Solok. 


"Alhamdulillah, masyarakat yang diingatkan secara humasnis sangat menerima diingatkan. Semoga, senantiasa bisa diingat dan disiplin menerapkannya," ungkap Pelda Yulianonrizal . 


Adapun harapannya, dengan selalu menghimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan ini, muda-mudahan masyarakat bisa sadar betapa pentingnya untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi saat ini. 


Sementara, Danramil 01/Kubung Kapten Arm Saparuddin mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan personil Koramil 01/Kubung dan Instansi lain selalu mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Solok. 


Upaya menekan kasus Covid-19 melalui program PPKM, menurutnya, sangatlah efektif.


Ditambah, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat Dinas Pasar bersinergi bersama untuk membantu menegakkan protokol kesehatan dan PPKM.


"Pemerintah membuat aturan untuk membantu warga agar terhindar dari tertularnya virus corona dan sekaligus upaya untuk menekan laju kasus Covid-19 yang terus bertambah," ujarnya. 


Dalam giat tersebut, selain menegakan aturan pembatasan waktu operasional, sekaligus pula melakukan pembagian masker bagi warga yang sedang berkegiatan di ruang publik, diantaranya kepada pedagang kaki lima, warung dan lainnya.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar