Recent Post



Dampingi Pembagian BLT DD, Babinsa Berharap Bantuan Ini Bermanfaat Bagi Warga Penerima


 

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Muara Panas_ Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi, Sertu Edi Sunardi bersama pemerintah Nagari Muara Panas laksanakan kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Nagari Muara Panas Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, Jumat (5/11/21)


Dalam kesempatan itu, Babinsa Sertu Edi Sunardi mengatakan bahwa kehadirannya dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) agar tetap aman, tertib dan lancar, serta tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.


“Kehadiran kami disini tidak lepas dari tanggung jawab sebagai seorang Aparat Teritorial, karena salah satu tugasnya adalah menjaga wilayah binaanya agar tetap aman,” katanya.


Kegiatan penyaluran BLT ini dilaksanakan guna meringankan warga masyarakat yang lansia dan sakit menahun, apalagi dihadapkan dengan kondisi saat ini dengan adanya pandemi Covid-19.


“Bantuan ini tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan karena penerima bantuan sudah melewati seleksi dari Pemerintah Nagari,” ujarnya.


Pemerintah Nagari Muara Panas menyampaikan bahwa jumlah penerima BLT DD ini 10 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bantuan ini berasal dari anggaran Dana Desa/Nagari (DD) untuk warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.


Dalam pelaksanaan pembagian bantuan ini dari pihak Pemerintah Nagari, warga penerima BLT mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar