Recent Post



Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Beri Pembinaan Kepada Penghuni Lapas


 

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Muara Labuh_ Narapidana (NAPI) LAPAS Kelas II B Muara Labuh, mengikuti pembinaan tentang Masyarakat Sadar Hukum yang berkolaborasi antara Petugas Lapas, Ulama dan Koramil 03/Sungai Pagu beretmpat di Lapas Kelas II B Muara Labuh Jln. Kelampaian, Nagari Pasir Talang Selatan, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan. Minggu (28/11/2021).


Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Lapas Kelas II B Muara Labuh Sarwono  A.Md.I.P. SH.M.Si., Ustad Dede ardiansyah, Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Serma Samsul Bahri, anggota Koramil 03/Sungai Pagu dan petugas Lapas Kelas II B Muara Labuh.

 

Kalapas Kelas II B Muara Labuh, Sarwono  A.Md.I.P. SH.M.Si., dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan pembinaan ini merupakan salah satu program Lapas dalam melakukan pembinaan yang berkolaborasi dengan pihak TNI-POLRI dan para Ulama guna memberikan pemahaman baik di bidang hukum dan aturan agama bagi warga Binaan lapas saat berada di dalam dan diharapkan akan menjadi bekal disaat kembali ke masyarakat.



Senada dengan Kepala Lapas, Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Serma Samsul Bahri pada saat memberikan arahannya menyampaikan, Pembinaan yang dilaksanakan ini bertujuan tujuan agar penghuni lapas memahami dan mentaati terhadap hukum yang berlaku.


Dia juga menyampaikan, apabila penghuni Lapas sudah memahami dan metaati hukum yang berlaku. Sehingga saat kembali ke  tengah-tengah masyarakat setelah menjalani masa pidana para penghuni lapas tidak akan kembali melakukan kegiatan yang melanggar ketentuan hukum yang berlaku. 


“Setelah kembali ke  tengah-tengah masyarakat para mantan Napi tidak akan kembali melakukan kegiatan yang melanggar ketentuan hukum yang berlaku” kata Serma Samsul.


Serma Samsul Bahri juga mengharapkan kepada para Napi “Setelah kembali ke tengah-tengah masyarakat kami sangat mengharapkan par Napi bisa menjadi pelopor bagi masyarakat dalam kegiatan yang positif” harap Babinsa.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar