Recent Post



Sebanyak 45 Orang dari 553 siswa MTsN 3 Agam Sudah di Vaksin

Kepala Sekolah MTsN 3 Desmawita beserta  Kapolsek IV Moto Iptu Dedi Kurnia saat membuka kegiatan Vaksinasi di MTsN 3 Agam (25/9/2021)

BaritonagariNews (BNN).Com Agam_
Sukses sudah pelaksanaan Vaksinasi massal yang dilaksanakan di Kantor Walinagari Malalak Utara Jorong Sigiran Nagari Malalak Utara Kecamatan Malalak Kabupaten Agam pada hari Kamis (23/09/2021) yang  lalu oleh Kapolsek IV Koto.

Pada hari Sabtu ( 25/9/2021) Kapolsek IV koto juga melaksanakan Vaksinasi di sekolah MTsN 3 Balingka. Dalam pelaksanaan vaksinasi ini diharapkan pandemi COVID ini bisa berlalu segera dan kita bisa normal kembali ujar Kapolsek Iptu Dedi Kurnia saat di temu ketika berlansung melaksanakan kegiatan vaksinasi di sekolah tersebut.

Kegiatan Vaksinasi bagi pelajar dan juga  masyarakat  setempat sekaligus memberikan Bansos bagi yang telah  di vaksin, merupakan Giat Gerai vaksin Presisi dengan tema "Bakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri " yang dilakukan sejajaran pihak kepolisian di seluruh Indonesia.

Pelaksaan kegiatan yang dilaksanakan di MTsN 3 Agam ini  atas kerjasama Polsek IV Koto, Koramil 09, Nakes Puskesmas IV Koto, sekolah MTsN 3 dan juga memberikan bansos berupa beras 5kg dari seseorang yang berasal dari perantau Kec.IV Koto jelas Iptu Dedi.

Vaksinasi merupakan  tahap I bagi pelajar MTsN 3 Agam dan juga merupakan vaksinasi perdana di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berada di kecamatan Malalak pungkasnya.

Program vaksinasi bagi anak anak sekolah merupakan program pemerintah bahwa di sekolah sudah dilaksanakan tatap muka dengan syarat baik siswa dan gurunya yang  telah melaksanakan vaksinasi jelas Dedi juga.

"Kami sengajak dan menggandeng perantau karena l masyarakat disini sangat minim sekali dalam ikut dalam mensukseskan program tersebut, sehingga kami harus jeput bola dengan demikian kami berkoordinasi dengan masyarakat bahwasanya vaksinasi ini aman dan halal dan tidak efek samping" 
 
Bansos Sembako 5 kg Beras dari Perantau Warga Minang IV Koto, yang diberikan oleh Kepala sekolah Desmawita kepada Siswa yang siap Vaksin di dampingi Kapolsek Iptu Dedi Kurnia (25/9) 

Lanjutnya, " Dngan demikian perantau IV koto pak haji Lis yang merantau di Jakarta, mengetahui betul bahwasanya bahaya COVID ini, yang terjadi di pulau Jawa, jadi untuk menarik animo masyarakat untuk bisa ikut melaksanakan vaksin, dan juga dalam pandemi ini masyarakat juga mengalami dampak disistem ekonomi, maka pak Haji Lis memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat bagi yang ikut vaksin" pungkas Iptu Dedi Kurnia Kapolsek IV koto 

Sementara itu kepala sekolah MTsN 3 Agam Desmawita  menyampiakan bahwasanya vaksinasi yang dilakukan ini merupakan tahap I, yang diikuti oleh 45 siswa dari jumlah 530 siswa.

Sebelum menjelang vaksin, pihak sekolah juga memberikan surat kepada orang tua murid untuk bersedia di vaksin, dari surat yang diedarkan tersebut baru 45 orang yang bersedia di vaksin, namun pada hari Senin depan pihak puskesmas juga kan mensosialisasikan kembali kepada siswa, dan diharapkan dengan sosialisasi nanti semua siswa bisa divaksin supaya sekolah tetap muka bisa normal kembali pungkasnya.

Harapan dengan pelaksanaan vaksin ini siswa MTsN 3 Agam  bisa sehat dan terhindar dari virus Corona, kemudian  daya tahan tubuh yang kuat,  imun tubuh 
Bagus  sehingga proses belajar mengajar bisa dilaksanakan dengan normal seperti biasa pungkas kepala sekolah 

Saat ini semua tenaga guru sudah hampir semua divaksin, namun ada beberapa orang yang belum, karena memang  ada yang dalam program hamil dan ada juga yang dalam keadaan hamil, dan  ada juga yang kurang sehat, akan tetapi para tenaga guru sudah hampir semuanya sudah di Vaksin pungkasnya ***

Pewarta :BN2 

Posting Komentar

0 Komentar