Recent Post



Akibat Intensitas Curah Hujan Tinggi, Satu Unit Rumah Warga Roboh Terbawa Material Longsor

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Akibat intensitas curah hujan yang tinggi di wilayah teritorial Koramil 05/Tanjung Balik, Kodim 0309/Solok, mengakibatkan salah satu rumah warga, milik Almh. Haji Lisnawarti, suku Piliang, roboh, terbawa material tanah longsor di Jorong Koto Gadang, Nagari Sulit Air , Kec. X Koto Diatas, Kab. Solok. Senin (17/5/2021) 

Babinsa Koramil 05/Tanjung Balik, Sertu Firdaus mengatakan, "Longsor yang terjadi diakibatkan curah hujan tinggi dari sore kemarin sampai malam hari membuat tanah menjadi bergerak dan terjadi bencana longsor," Ucapnya.

Sertu Firdaus menambahkan, "Akibat bencana longsor tersebut, satu rumah milik warga Jorong Kota Gadang roboh dan rusak terbawa material longsor. Dari bencana longsor tersebut diperkirakan kerugian yang dialami warga sekitar Rp 20.000.000,- (Dua Juta Rupiah), tidak ada korban jiwa maupun luka dari bencana longsor tersebut," Katanya.

Selanjutnya, Babinsa berpesan kepada seluruh masyarakat yang rumahnya rata-rata di pinggir bukit maupun rawan tertimpah oleh tanah longsor, agar berhati-hati di saat musim hujan, apalagi beberapa sepekan ini, cuaca tidak menentu, terkadang hari hujan dari pagi hari sampai malam hari," Pungkasnya.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar