Recent Post



Babinsa Koramil 06 Singkarak Berikan Materi Wasbang Pada Siswa Muhammadiyah Sumani

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK -Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini,  Anggota 06/Singkarak Kodim 0309/Solok Serka Asmirwan dan Kopda Hendri Yuspa memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Siswa/i MTs Muhammadiyah Nagari Sumani Kecamatan X Koto Singkarak , Kabupaten Solok, Selasa (22/3/21).

Kehadiran Personil Koramil 06/Singkarak di MTs Muhammadiyah Sumani tersebut disambut gembira oleh Siswa/i maupun majelis guru. Kegiatan ini sebagai bagian dari tugas Pembinaan Teritorial (Binter) kepada warga yang berada di wilayah.

Serka Asmirwan mengatakan bahwa materi Wawasan Kebangsaan ini sangat penting bagi para generasi muda, karena dapat menanamkan upaya pembinaan karakter dan jati diri generasi penerus bangsa.

“ Dengan wawasan kebangsaan, diharapkan para pemuda/pemudi  mampu mengatasi berbagai permasalahan kebangsaan. Selain itu, wawasan kebangsaan juga penting dalam meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya

“ Banyak permasalahan bangsa yang mengancam, seperti berita hoaks. Saya berharap kepada adik-adik semua untuk lebih bijaksana dalam menyikapi pemberitaan yang beredar di media sosial di mana pemberitaan tersebut masih belum pasti kebenarannya (hoaks),” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, para majelis Guru mengucapkan terima Kasih kepada Koramil 06/Singkarak yang telah memberikan pembekalan kepada para Siswa.

"Semoga pelajaran yang diberikan menjadi motivasi tersendiri bagi anak didik kami, sehingga ke depannya menjadi anak-anak muda yang berguna bagi nusa dan bangsa," imbuhnya***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar