Recent Post



Sinergitas TNI-Polri, Kodim 0309/Solok Gelar Karya Bhakti Sambut HUT RI Ke-75

Teks foto : Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo, S. Sos., M.I.Pol (kiri), Wakil Walikota Solok Reiner (Tengah) dan Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi,S.I.K bersinergi membersihkan ruang publik di kota Solok dalam rangka HUT RI Ke-75 (foto : jon indra)

SOLOK, BARITONAGARI.COM - Dalam rangka menyambut HUT RI ke-75, Kodim 0309/Solok, bersama Polres Solok, melaksanakan Karya Bhakti bersih-bersih ruang publik di wilayah jajaran Kodim 0309/Solok, (Minggu,16/8/2020).

Kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Kodim 0309/Solok yang terbagi di wilayah Kota Solok, Kab. Solok dan Solok Selatan dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke-75 tahun 2020.

Kegiatan Karya Bhakti tersebut dimulai pukul 07.15 Wib, diawali dengan apel gabungan yang dihadiri oleh Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo, S. Sos., M.I.Pol., Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi, S.I.K., Wakil Walikota Solok Reiner Dt. Intan Batuah, S.T., M.M., Perwira Staf Kodim 0309/Solok dan Polres Solok Kota serta Personil Kodim 0309/Solok, Polres Solok Kota, BPBD Kota Solok, Relawan FKPPI dan Dinas Kebersihan Kota Solok.

Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo, S. Sos., M.I.Pol., dalam sambutan mengatakan, kegiatan Karya Bhakti hari ini dengan membersihkan ruang publik di seputaran Kota Solok, merupakan wujud kebersamaan dan sinergitas antara TNI-Polri dengan rakyat, melalui gotong royong yang sudah menjadi ciri khas dan budaya leluhur Bangsa Indonesia yang harus selalu dijaga dan dilestarikan. Selama kegiatan berlangsung saya mengingatkan kepada personil yang tergabung dalam apel Karya Bhakti TNI-Polri untuk selalu menerapkan protokol kesehatan memakai masker, jaga jarak, selesai kegiatan cuci tangan guna antisipasi penyebaran Covid-19.

Selanjutnya Dandim 0309/Solok, menyampaikan, "Di samping itu, dengan keluarnya Perintah dari Presiden RI untuk mengkampanyekan gerakan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) agar selalu mengenakan masker sampai waktu berakhirnya penyebaran wabah virus corona di Negeri kita, khususnya wilayah Kota Solok," ucapnya.
"Saya juga menghimbau kepada personil apel gabungan Karya Bhakti TNI-Polri, mari bersama-sama kita mengingatkan kepada warga masyarakat Kota Solok untuk selalu mematuhi peraturan Pemerintah dalam penanganan Covid-19. Berikan edukasi dan pemahaman tentang pentingnya 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19," tandas Letkol Arm Reno Triambodo, S. Sos., M.I.Pol.

Wakil Walikota Solok, Reiner Dt. Intan Batuah, S.T., M.M., juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan momen yang begitu bermanfaat dalam rangka HUT RI ke-75 di Kota Solok. 

"Pemerintah sangat berterima kasih sekali kepada unsur Forkompinda terutama kepada TNI dan Polri yang telah bersama sama berkampanye tentang 3M dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini," ujar Wakil Walikota. 

Dalam pelaksanaan Karya Bhakti TNI-Polri, sasaran fasilitas umum yakni, bantaran pinggiran Sungai Batang Lembang, Mesjid Iqrar Kel. Aro IX Korong dan Pasar Kota Solok serta taman Syech Kukut dengan menggunakan alat berupa cangkul, parang, sapu, box sampah dan desinfektan yang akan disemprotkan di areal publik keramaian di taman Syech Kukut, dan Pasar Raya Kota Solok. 

Selanjutnya di wilayah Kab. Solok, pelaksanaan Karya Bhakti berada di pasar tradisional guguk, Kec. Guntal yang di pimpin langsung oleh Kasdim 0309/Solok, Mayor Inf Hendra Bagus Ariko dan pelaksanaan Karya Bhakti di Solok Selatan berada di lapangan RTH Padang Aro, Kec. Sangir di pimpin oleh Pabung Solok Selatan, Kapten Inf Betrimeldi.***
(jon indra)

Posting Komentar

0 Komentar