Recent Post



Personil Kodim 0309/Solok Lakukan Tes Swab

SOLOK, BARITONAGARI.COM - Sebagai personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang menjadi garda terdepan dan selalu melayani masyarakat, personel Kodim 0309/Solok, lakukan Test Swab Covid -19 di Makodim 0309/Solok, Jln. A. Yani, No. 1, Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Kamis (27/8/2020).

Dandim 0309/Solok, Lekol Arm Reno Triambodo, S.Sos., M.I.Pol., mengatakan, dalam penanganan selama masa Pandemi Covid-19, anggota TNI, khususnya Kodim 0309/Solok, memiliki tugas dan terus berupaya bekerja secara maksimal di setiap wilayah binaannya.
“Kita melakukan Test Swab terhadap para personil kali ini, sebagai langkah antisipasi pencegahan dan penularan Covid-19, mengingat anggota Kodim 0309/Solok, banyak yang bertugas di lapangan,” tuturnya.

Adapun para personil yang melakukan Test Swab, Letkol Arm Reno menyebut, pihaknya mengambil dari masing-masing personil Koramil wilayah Kodim 0309/Solok dan anggota staf Makodim yang ikut serta dalam langkah mengantisipasi terjangkitnya virus corona.
“Personil kita tadi ada 15 orang yang melaksanakan Test Swab, bekerjasama dengan Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Solok dan Puskesmas Singkarak dalam pelaksanaan Swab di Makodim,” terangnya.

Kendati begitu, Letkol Arm Reno, menambahkan, kita tinggal menunggu hasil Test Swab, mudah-mudahan personil Kodim 0309/Solok yang melaksanakan Test Swab hari ini semuanya sehat, terbebas dari Covid-19. 

"Kita tidak mau ada yang positif dan berharap jangan sampai ada, jika hasil Test Swabnya terkonfirmasi positif Covid-19, maka akan menjalani proses observasi melalui proses cek laboratorium, selanjutnya menjalani perawatan dan karantina di rumah sakit ataupun fasilitas lain yang telah ditunjuk sebagai tempat rujukan perawatan sebagai pasien positif Covid-19," ucap Dandim.

Selanjutnya, penekanan Dandim 0309/Solok, menyampaikan, "Kepada seluruh personil jajaran Kodim 0309/Solok, bisa lebih mawas diri, dan selalu waspada serta selalu menjaga kesehatan diri dan keluarganya, jaga imunitas tubuh, rajin berolah raga, konsumsi vitamin dan makanan bergizi untuk mencegah terjangkit virus corona. Tetap melaksanakan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) dalam setiap beraktifitas, baik di kantor maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing untuk mencegah penyebaran Covid-19," pungkas Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos., M.I.Pol.***
(Jon Indra)

Posting Komentar

0 Komentar