Recent Post



Personil Koramil 03 Suliki Gotong Royong Membersihkan Material Longsor Yang Menimpa Rumah Warga

Lima Puluh Kota, BN-News- Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Limapuluh Kota tidak terkecuali Kecamatan Suliki mengakibatkan terjadinya tanah longsor hingga menimbun sebagian bangunan SD Negeri 02 dan sejumlah rumah warga di Jorong Mudik Liki Nagari Kurai.

Paska terjadinya tanah longsor tersebut, personil Koramil 03 Suliki Kodim 0306/50 Kota bersama personil Polsek Suliki, anggota BPBD kabupaten Limapuluh Kota dengan dibantu warga masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan material longsor yang menimbun sekolah dan rumah warga dengan alat seadanya.

Bati Komsos Koramil 03 Suliki Pelda Agus Karya yang turut memimpin kegiatan gotong royong tersebut disela kegiatan menuturkan, tanah longsor yang menimbun sekolah dan rumah warga tersebut disebabkan, karena curah hujan yang sangat tinggi dan disertai angin ditambah tekstur tanah yang sangat labil yg sangat mudah terjadi longsor apabila terjadi hujan.

Kegiatan gotong royong membersihkan material longsor ini sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian kita selaku Aparat Komando Kewilayahan dengan harapan, apa yang kita lakukan ini dapat memberikan dorongan moral serta semangat kebersamaan, ucapnya. 

Sementara itu Plh Danramil 03 Suliki kapten Inf Silsuandi dalam keterangan tertulisnya mengatakan, cuaca yang kurang bersahabat di musim hujan saat ini, mengakibatkan adanya tanah longsor di beberapa tempat salah satunya di wilayah Teritorial koramil 03 Suliki. 

Terkait penanganan pasca bencana, Koramil 03 Suliki selalu menjalin kerjasama dan sinergi dengan instansi terkait serta stakeholder lainnya agar penanganan bisa dilakukan dengan maksimal.

Dirinya juga telah memerintahkan anggota Babinsa jajaran Koramil 03 yang dipimpinnya untuk membantu pemerintah setempat dalam hal penanganan bencana alam, baik bencana banjir, puting beliung maupun tanah longsor, yang tentunya dengan kehadiran personil TNI akan menimbulkan semangat tersendiri dihati warga, ucapnya.

Diakhir kegiatan, personil Koramil 03 Suliki turut menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak bencana tanah longsor, yang diterima secara simbolis oleh Jorong Mudik Liki Rino Fadila didampingi Wali Nagari Kurai Kecamatan Suliki Beni Eka Putra.

Pewarta: F. Malin Parmato / Hms

Posting Komentar

0 Komentar