Recent Post



Lokasi Terdampak Bencana Agam Ditinjau BNPB Dan PMI Pusat. Ini Pesan Yusuf Kalla

AGAM, baritonagarinews.com -  Hari ini, Selasa (14 Mei 2024) Kepala BNPB Pusat Letjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M. bersama kepala BMKG Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc. Ph.D. di dampingi Danrem 032 Wirabraja, Brigjen TNI. Wahyu Eko Purnomo, S.I.P, Kapolda Sumbar Irjen Pol.Suharyono, Jhon Kenedi Aziz Anggota DPR RI, dan Gubernur Sumbar Mahyeldi melakukan kunjungan ke lokasi terdampak bencana erupsi lahar dingin gunung marapi yang terjadi sabtu malam, 11/05/24 lalu.

Akibat musibah itu telah menelan korban jiwa 50 orang meninggal dunia di Enam Kabupaten, di antaranya, Kabupaten Agam, Tanah Datar, 50 Kota, Padang, Padang Pariaman dan Padang Panjang.


Juga tampak hadir  Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla didampingi istri. (Ketua Umum PMI) . Rombongan tersebut datang ke Agam menggunakan helikopter dalam rangka meninjau langsung korban bencana galodo (banjir bandang Gunung Marapi) di Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Candung Kabupaten Agam


Hadir dalam kesempatan itu diantaranya, Bupati Kabupaten Agam, Andri Warwan,  Dandim 0304/Agam, Letkol. Bayu Adhitya Nugroho. S.H., Han, Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol Yessi Kurniati S.I.K., M.M dan Jajaran Pengurus PMI Wilayah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Sumatera Barat.

Dalam amanatnya, Ketua umum PMI menyampaikan rasa prihatin yang mendalam dan turut berduka atas misibah yang melanda Sumatera Barat ***


Pewarta : Jon Indra


Posting Komentar

0 Komentar