Recent Post



Ketua Bawaslu Payakumbuh Lantik Panwascam, 5 Orang Wajah Baru

Payakumbuh, BN-News.com - Ketua Bawaslu Kota Payakumbuh, Aan Muharman melantik sebanyak 15 orang anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kota Payakumbuh untuk pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024, di aula Hotel Mangkuto Syariah, Jalan Sudirman, Kota Payakumbuh, Jumat 24 Mei 2024. 

Dari 15 orang anggota Panwascam yang dilantik, 5 orang merupakan wajah baru.  Sedangkan 10 orang lainnya merupakan wajah lama yang sudah terlibat dalam pengawasan pada pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 14 Februari 2024 lalu. 

"Pelantikan Panwascam sangat penting, dan semoga ini menjadi awal yang baik. Maka tentu kawan-kawan harus cepat menyesuaikan diri dan melakukan koordinasi ditingkat kecamatan. Selamat menjalankan tugas dalam mengawal setiap tahapan pilkada," sebut Aan Muharman, dalam sambutannya pada pelantikan dan pembekalan Panwascam untuk Pilkada 2024. 

Tampak hadir, Pj. Wali Kota Payakumbuh diwakili Kepala Kesbangpol, Dipa Surya Persada, Kejari Payakumbuh, Slamet Haryanto, Kapolres Payakumbuh, Dandim 0306 50 Kota, Camat se-Kota Payakumbuh, tamu undangan lainnya, serta Komisioner Bawaslu Kota Payakumbuh, Rio Gustrinanda dan Widyawati, serta Kepala Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Payakumbuh.

Pj.Wali Kota Payakumbuh, diwakili Dipa Surya Persada, mengapresiasi Bawaslu Kota Payakumbuh yang sudah menuntaskan pelaksanaan pembentukan panwascam se-Kota Payakumbuh untuk Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang. "Pelantikan panwascam ini sangat penting dan strategis, dia adalah wasit. Dan bapak ibu saya yakin orang-orang yang profesional dan berintegritas, tinggi," ungkap Dipa, panggilan Dipa Surya Persada, dalam sambutannya. 

Wasit dikatakan Dipa, akan menjadi senter baik atau buruknya pelaksanaan helat Pilkada 27 November 2024 mendatang. Tentu, geliat politiknya akan lebih tinggi dibanding dengan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden beberapa waktu yang lalu. Karena, kawan-kawan Panwascam akan lebih tahu dan mengenal sosok calon kepala daerah nantinya dan bisa saja dia adalah sahabat, kawan, orang sekampung atau tetangga sebelah rumah. 

"Jika panwascam bisa menjalankan tugas dengan baik, maka demokrasi akan berjalan baik. Dan proses demokrasi berkualitas akan melahirkan pemimpin yang juga berkualitas. Kami apresiasi kepada Bawaslu yang sudah menuntaskan pelaksanaan pembentukan panwascam ini," ungkap Dipa. 

Dia juga menyebut, Pemerintah Kota Payakumbuh sudah menuntaskan pencairan dana hibah kepada Bawaslu Kota Payakumbuh senilai 5,2 Miliar untuk pilkada serentak 27 November 2024 mendatang. "Kita sudah cairkan 100 persen dana hibah untuk pelaksanaan pilkada serentak di Kota Payakumbuh, baik untuk Bawaslu maupun KPU," sebut Dipa.

 Pewarta : khatik

Posting Komentar

0 Komentar