Recent Post



AKSI PEDULI BENCANA PT. MTM :SETELAH BANTU PADANG PANJANG DAN TANAH DATARPT. MTM ANTAR BANTUAN BENCANA KE AGAM

AGAM, baritonagarinews.com - Kepedulian Pimpinan dan Management PT. Migas Transido Mandiri (PT. MTM) Padang Panjang memberikan bantuan terhadap para korban bencana banjir bandang dan lahar dingin di Sumatera Barat tiada henti. Memasuki hari Ke-13 pasca bencana Sabtu minggu lalu, PT. MTM kembali mengatar bantuan ke daerah bencana di Kabupaten Agam, Kamis (23/5).

Sebelumnya PT. MTM yang bergerak di bidang Transportir BBM Pertamina berkedudukan di Kota Padang Panjang, telah mengantarkan bantuan peduli bencana di beberapa titik daerah terdampak bencana di Tanah Datar dan Padang Panjang. Kali ini PT. MTM mengantar bantuan ke daerah Galuang dan Kapalo Koto Kecamatan Sungai Pua Kabupaten Agam

Direktur Utama PT. MTM, H. Indra Jaya mengatakan, aksi kemanusian dari perusahan PT. MTM ini sudah menjadi komitmen perusahan untuk berperan membantu setiap ada bencana di Sumbar. Terhadap bencana banjir bandang dan lahar dingin kali ini, manegemen perusahan kembali menjalankan komitmen tersebut.

“Kami terpanggil untuk membantu Masyarakat korban bencana ini untuk meringankan beban Masyarakat korban. Tahap ini kami bantu berikan berupa Kasur, tikar, selimut, perlengkapan mandi dan mencuci,mie instan, obat-obatan dan perlengkapan bayi” ujar H. Indra Jaya didampingi Komisaris PT. MTM Hj. Dessy Zona dan Pengurus Karang Taruna BCKR Bukittinggi yang membantu pendistribusian bantuan.
Lebih lanjut, H. Indra Jaya mengatakan, lokasi daerah yang dikunjungi memberikan bantuan ini sesuia dengan arahan Konsultan Hukum Perusahan dari Kantor MNI & Associates yang meminta kami memberikan bantuan ke daerah Jorong Galuang dan Jorong Kapalo Koto Sungai Puar Kabupaten Agam.

“Jadi sesuai arahan kami datang langsung memberikan bantuan ke lokasi biar bisa dimanfaatkan segera oleh para korban. Kami senang bisa bertemu dengan beberapa masyarakat korban secara langsung dan mendengarkan kebutuhan yang mendesak saat ini. Hari ini kami mengantar bantuan sebanyak dua mobil box semoga bermanfaat” ujar Indra Jaya.

Sementara itu, Pimpinan Kantor Pengacara MNI & Associates, M. Nur Idris mengatakan, kami sengaja mengajak beberapa perusahan yang menjadi klien tetap untuk berpartisipasi dalam bencana yang menimpa Sumbar saat ini. Ada empat Perusahaan yang sudah turut membantu bencana di Sumbar ini

“Perusahan yang sudah kami hubungi yakni PT. MudaTeruna Jaya Padang Panjang, PT. Muda Teruna Cargo, PT. PT. Mitra Teknik Autopart Jakarta dan PT. Migas Transido Mandiri Padang Panjang. Keempat perusahan ini sudah mengantar bantuan ke lokasi bencana di Tanah Datar, Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar” ujar M. Nur Idris.

Untuk mencapai agar bantuan ini bisa langsung diterima para korban ke Agam, PT. MTM menggandeng Karang Taruna BCKR Serumpun Bambu Bukittinggi. Karena BCKR sudah turung langsung ke lapangan dan bekoordinasi dengan pemerintahan jorong dan PMI Bukittinggi yang membuat posko di daerah bencana.

“Karang Taruna BCKR sudah mendapatkan data para korban di dua tempat ini. Maka kami tinggal menyampaikan kepada PT. MTM. Alhamdulilah kalaborasi PT. MTM dengan Pengurus BCKR berjalan lancer dan kami apresiasi dan terima kasih” ujar M. Nur Idris yang diamini oleh Ketua BCKR di lokasi Kapalo Koto Sungai Puar Agam.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar