Recent Post



WAKIL BUPATI TANAH DATAR RICHI APRIAN HADIRI PENGUKUHAN PENGURUS KAN PAYALAIAN

PANYALAIAN,  BN News - Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian menghadiri Pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN) Nagari Payalaian Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar Periode 2024-2029 dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan oleh Ketua KAN Panyalaian terpilih RF. Dt. Bandaro Gamuak Nan Pandai Sarang Ari dihalaman Kantor Wali Nagari Panyalaian, Sabtu (13/4). 

Hadir dalam Pengukuhan tersebut Bupati Tanah Datar diwakili oleh Kepala Dinas PMD Abdurahman Hadi, Ketua Bakor KAN Sumbar Basrizal Dt. Panghulu Basa, Anggota DPRD Nova Hendria, Ketua LKAM X Koto, Camat X Koto, Kapolsek Batipuah Iptu Wadriadi, Kapolsek X Koto Iptu. Rahmad, 
Hadir juga Wali Nagari Dedi Sutani, Ketua BPRN Arnes Ricardo, Pengurus KAN Panyalaian Periode 2024-2029, Ketua KAN Pabasko, Ninik Mamak Nagari Panyalian Panghulu Nan 80, Bundo Kanduang, Tokoh Perantau X Koto Surya Tri Harto, Tokoh Masyarakat Pabasko Allex Saputra serta ratusan tamu undangan lainnya. 

Menurut Ketua Pelaksana Adrison Dt. Perpatih dalam laporan mengatakan bahwa acara pengukuhan terlaksana atas sumbangan dan kerjasama ninik mamak, perantau dan masyarakat Nagari Panyalaian. Atas nama Panitia Pelaksana menyampaikan terima kasih atas terlaksananya acara pengukuhan ini. 

Sementara Wali Nagari Panyalaian Dedi Sutani dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi terlaksananya acara pengukuhan ini. Wali Nagari juga menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan dan pengukuhan. 

Pada kesempatan itu Ketua KAN Panyalaian Periode 2024-2029, RF Dt. Bandaro Gamuak Nan Pandai Sarang Ari menyampaikan terima kasih kepada seluruh ninik mamak dan masyarakat Nagari Panyalian atas bantuan yang diberikan dalam menyelenggarakan acara pengukuhan dan pelantikan Pengurus KAN Panyalaian. Mantan Purnawiran Polisi ini mengajak semua pengurus KAN dan Ninik Mamak Panghulu Nan 80 untuk bersama dan kompak nembangun Nagari Panyalaian lebih maju lagi. 
Sementara itu, Bupati Tanah Datar dalam sanbutannya yang diwakili oleh Kepala Dinas PMD Abdurahman Hadi atas nama Pemerintahan Kabuoaten Tanah Datar menyampaikan ucapan maaf tidak bisa hadir dan memberikan selamat keoada Pengurus KAN Panyalaian Periode 2024-2029.    Bupati juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas partisifasi Ninik Mamak dan Masyarakat Nagari Panyalaian dalam membantu pembangunan dan kemajuan Kabupqten Tanah Datar. 

"Atas nama Pemerintahan Kabupqten Tanah Datar menyampaikan selamat kepada Pengurus KAN Periode 2924-2029. Semoga dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya" ujar Abdurahman Hadi membacakan sambutan Bupati Tanah Datar. Pada kesempatan itu juga Kadis PMD menyampaikan terima kasih atas masukan dan aspirasi masyarakat Nagari Panyalaian yang disampaikan oleh Ketua KAN Terpilih. Ia berjanji akan menyampaikan aspirasi ini kepada Bupati Tanah Datar. 

Adapun Susunan Pengurus KAN Panyalian Periode 2024-2029 yakni Ketua RF Dt. Bandaro Gamuak Nan Pandai Sarang Ari, Wakil Ketua N. Dt. Malinjun Nan Dilapu, Sekretaris A. Dt.  Barbangso, Bendahara HN. Majo Basa Nan Ngunguah, serta dilengkapi dengan lima bidang. Usai acara dilanjutkan denga  makan suang bersana di Kantor Waki Nagari Panyalaian.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar