Recent Post



Padatnya Arus Balik Lebaran, Kapolres 50 Kota Himbau Warga Tetap Patuhi Keselamatan Berlalulintas

Limapuluh Kota, BN-News - Arus balik H+4 lebaran 1445 H tahun 2024 di jalur lintas Sumbar-Riau wilayah hukum Polres Limapuluh Kota sangat padat. Terbukti sampai pukul 21.00 Wib. tadi malam Sabtu (13/4/2024) Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama dengan jajaran terus melakukan penguraian arus lalulintas.

Saat dikonfirmasi, arus lalulintas mulai padat di jalur lintas Sumbar-Riau wilayah hukum Polres Limapuluh Kota mulai terjadi pada pukul 15.30 Wib sampai dengan 21.00 Wib.

Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf saat ditemui mengatakan, "Kemaren, arus lalulintas sangat padat dari sepanjang jalan Tanjung Pati sampai dengan Air Putih lintas Sumbar-Riau terpantau padat merayap ".

"Kepadatan arus lalulintas ini di sebabkan banyaknya kendaraan yang keluar masuk dari objek Wisata, itu menyebabkan tersendatnya arus lalulintas di sepanjang jalur tersebut. Kami terus melakukan penguraian arus lalulintas sampai dengan arus lalulintas mulai normal kembali", Kata Kapolres Limapuluh Kota itu.

"Sambungnya, Karena padatnya arus lalulintas kami juga melakukan pengalihan arus lalulintas dari Payakumbuh yang hendak ke Harau atau ke Pekanbaru kami alihkan ke jalur kantor Bupati dan sebaliknya dari pekanbaru menuju Payakumbuh kami alihkan ke jalur simpang Boncah Nagari Batu Balang", Ujarnya.

"Tak hanya itu Kapolres juga menghimbau kepada pengguna jalan untuk bersabar, karena volume kendaraan dari kedua arah baik dari Pekanbaru ke Sumbar untuk berlibur dan sebaliknya yang akan balik ke Pekanbaru terjadi peningkatan. Utamakan keselamatan  berlalulintas dan patuhi peraturan berlalulintas, semoga hari ini Minggu (14/4) arus lalulintas lancar dan normal, agar para pengguna jalan raya sampai tujuan dengan aman dan lancar", Pintanya.*

Pewarta: F. Malin Parmato / Hms

Posting Komentar

0 Komentar