Recent Post



Kembali Mengganas! Seekor Kerbau di Kampuang Pasia Palupuh Mati Diduga Diterkam Harimau

Seekor Kerbau milik Armen Juman, yang digembalakan oleh Ira warga kampuang Pasia yang mati diduga diterkam Harimau,  Kamis 18 April 2024 ( foto : Jon Indra). 

PALUPUH, baritonagarinews.com -  Seekor kerbau milik Armen Juman yang digembalakan Ira (39) warga Jorong Kampuang Pasia, Nagari (Desa) Pasia Laweh, Kecamatan Palupuh Kabupaten Agam, Sumatera Barat mati diduga dimangsa harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae), Kamis pagi 18 April 2024.

Tempat kejadian di wilayah Tumpaik,  Persis sekitar 100 meter dari kejadian yang sama matinya seekor kambing masyarakat setempat pada 6 Maret 2024 lalu

"ya ini merupakan rentetan kejadian yang sama di lokasi yang sama pada 6 Maret lalu" Kata Rusdiyan P Ritonga
Kepala Resor Maninjau BKSDA Sumatera Barat via telfn selulernya kepada baritonagarinews.com.

Rusdiyan P. Ritonga mengatakan pihaknya telah menghimbau warga agar jangan melepaskan ternak jauh dari keramaian,  begitu pula warga pun diminta jangan sendirian beraktifitas di sekitar kejadian. 

"Karena kami menduga dan dibuktikan dengan kamera pengintai kami. Memang terekam adalah sosok harimau yang diduga sedang sakit, "terangnya. 

BKSDA bersama Tim Patroli Anak Nagari akan selalu melakukan patroli.

Sementara,  Yanti (40) seorang warga setempat membenarkan kejadian itu yang diduga terjadi Rabu malam

"kami warga tahu setelah pagi bahwa kerbau itu tergelatak tak bernyawa dengan luka sobekan (diduga terkaman harimau-red) dari leher hingga ke badan "katanya***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar