Recent Post



Berikut Hasil Perolehan juara MTQ Antar Jorong di Nagari Pasilihan Malam Ke-3 Tahun 2024


Solok, BN-News -
Pemerintahan Nagari Pasilihan gelar MTQ antar jorong malam ke-3 yang bertempat di Musholla  Nurul Taqwa jorong Padang Datar, nagari Pasilihan, kecamatan X Koto Diatas, kabupaten Solok Sumbar, pada Selasa malam (02/04/2024). 

Tampak hadir pada acara itu wali nagari, Yonhi Nofri, Kepala-kepala jorong sekenagarian Pasilihan, ketua KAN, ketua BPN Basrianto, Ninik-mamak, Alim-Ulama, Cadiak-Pandai, pemuda-pemudi, para remaja, para tokoh masyarakat setempat, beserta masyarakat jorong Padang Datar. 

Hadirin terlihat sangat antusias dalam  menyaksikan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat se-Jorong nagari Pasilihan itu secara langsung.


Dalam kesempatan itu walinagari Pasilihan mengucapakan terimakasih dan menyatakan sangat mendukung kegiatan seperti ini. 

Ini merupakan bagian dari pembangunan mental dan syiar agama dan memberikan pendidikan keagamaan dan karakter bagi anak-anak warga jorong setempat sejak dini,” ujar wali nagari Yonhi.

Sambutan Ketua Panitia  mengatakan, kegiatan MTQ tersebut memang luar biasa dari sebelumya dan dukungan dari masyarakat sangat luar biasa serta antusias untuk menyaksikan kegiatan MTQ ini.


Ia juga berharap kepada masyarakat agar bisa sama-sama hadir  malam kegiatan MTQ ini berlangsung agar bisa memberi semangat kepada para peserta yang tampil.

Sementara itu cabang perlombaan yang diikut sertakan, seperti Tilawah anak-anak, tilawah tingkat remaja, tilawah tingkat Dewasa dan Sholat Jenazah.

Berikut daftar nama-nama Qori dan Qoriah yang meraih juara:

Tilawah tingkat anak-anak, juara 1 adalah Adit, juara 2 adalah Ibnu dan juara 3 diraih oleh Muzaky.  
                                  
Tilawah tingkat Remaja, juara 1 Husnah, juara 2 Nabila dan juara 3 Ulfa Putri.                                         

Cabang Sholat Jenazah tingkat dewasa, juara 1 adalah Yulisman Parmis, juara 2 Siti Hajar, dan juara 3 Awi Gandara.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Panitia yang bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan MTQ tingkat jorong ini . ‘’Tutupnya Wali Nagari 

Pewarta: 007/008

Posting Komentar

0 Komentar