Recent Post



Stok Beras di Limapuluh Kota Aman Jelang Ramadhan

Limapuluh Kota, BN News, - Menjelang memasuki Bulan Suci Ramadhan, Sat Intelkam Polres 50 Kota pantau ketersediaan beras sekaligus lakukan monitoring harga beras di Wilayah Hukum Polres 50 Kota, Kamis (29/2/2024).

Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasatintelkam Polres 50 Kota Iptu Marlonsius Simbolon, S.H., mengatakan, pihaknya melakukan monitoring di beberapa kios beras yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota khususnya Wilayah Hukum Polres 50 Kota.

“Hasil Pantaun di lapangan ketersedian stock beras masih mencukupi untuk kebutuhan masyarakat Limapuluh Kota,” katanya.

Lebih lanjut, Marlonsius menjelaskan bahwa harga beras medium (anak daro) dan beras premium (pandan wangi dan kutiak kusuik) masih stabil dan tidak terjadi kenaikan harga yang signifikan. Demikian hasil monitoring yang dilakukannya di beberapa toko beras, seperti di toko beras lima bersaudara, toko beras Rafqi, toko beras S.A.S dan mini market JKS Sarilamak. Bahkan, dari keterangan pemilik toko, "ada beberapa jenis beras yang harganya mengalami penurunan. Saat ini, ketersediaan beras untuk masyarakat masih bisa dipenuhi dan tidak ada kelangkaan," ungkapnya.

Monitoring ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok di wilayah Limapuluh Kota menjelang Ramadhan. Polres 50 Kota akan terus melakukan monitoring secara berkala dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok di pasaran.*

Pewarta: F. Malin Parmato / hms

Posting Komentar

0 Komentar