Recent Post



Pantau Harga Sembako Di Pasar Tradisional, Personil Koramil 07 Kapur IX Intraksi Dengan Pedagang

Limapuluh Kota, BN News - Untuk memastikan kondisi harga sembako tetap stabil, Personil Koramil 07 Kapur IX Kodim 0306/50 Kota melaksanakan pemantauan secara langsung sembako di Pasar Tradisional Muaro Paiti Kecamatan Kapur IX. Kamis (7/3/2024).

Disampaikan oleh Personil Koramil 07 Kapur IX Serma Edi, bahwa tujuan utama dari kegiatan yang ia laksanakan tersebut adalah demi memastikan perkembangan stabilitas harga bahan pokok serta ketersediaan sembako dipasaran, apalagi sudah mendekati bulan puasa, ucapnya.

Selain itu, pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang dilakukannya itu sebagai bentuk dan peran setiap personil TNI Angkatan Darat (TNI AD) khusus nya Koramil 07 Kapur IX jajaran Kodim 0306/50 Kota dalam mengayomi masyarakat.

"Dengan turun ke pasar tradisional seperti ini tentunya dapat membuka komunikasi kita dengan pedagang serta pembeli, baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja di pasar, ”tegasnya.

Di dalam komunikasi dengan para pedagang yang ada di pasar, Serma Edi dan personil lainnya menyarankan supaya tidak menaikkan harga secara drastis jika terjadi lonjakan harga. Misalnya, kenaikan pada harga kebutuhan seperti beras, cabai, bawang merah, minyak goreng serta bahan lainnya yang sering terjadi belakangan ini.

"Kami ingatkan kepada para pedagang untuk tidak bermain nakal dengan menimbun sembako. Kita akan pastikan dengan keliling di pasar tradisional Muaro Paiti agar masyarakat tidak resah, "tegas Serma Edi.

Tidak hanya itu, Monitoring di pasar juga sebagai upaya untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat terutama harga-harga bahan pokok. Kami juga meminta kepada para pedagang, agar tidak menimbun sembako yang dapat menyebabkan keresahan bagi masyarakat, pungkasnya.*

Pewarta: F. Malin Parmato / Hms

Posting Komentar

0 Komentar