Recent Post



Baznas Kota Payakumbuh Salurkan Zakat Konsumtif Hampir Rp. 1 Milyar

Payakumbuh, BN-News.Com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Payakumbuh menyalurkan 3.600 paket sembako konsumtif senilai Rp 921 juta atau hampir 1 Miliar untuk Mustahik (Penerima Zakat) yang tersebar di 5 Kecamatan yang ada di Kota Payakumbuh. 

Penyerahan secara simbolis langsung dilakukan Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman Dt. Bandaro Bendang, sidampingi Ketua Baznas Kota Payakumbuh, Edi Kusmana, Kabag Kesra Edrizal, Camat Payakumbuh Barat, Ul Fahkri, Lurah Payolansek Aldi, kepada Mustahik di Kelurahan Payolansek, Kecamatan Payakumbuh Barat, Jumat 22 Maret 2024.

Paket yang berisi sembako berupa Beras 10 Kg, Telur 1 Lapik, dan minyak goreng kemasan 1 liter, diharapkan mampu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi bulan puasa dan lebaran hari raya idul Fitri 1445 H-2024 M. 

Salah seorang penerima bantuan zakat konsumtif dari Baznas ini mengaku senang dan bahagia bisa menerima bantuan dari Baznas. Dirinya mengakui saat ini harga harga kebutuhan naik dan membuat masyarakat sulit. Dengan ada bantuan yang diberikan Baznas sangat membantu. 

"Terimakasih kepada Baznas dan Bapak Wali Kota yang sudah memberikan bantuan. Ini tentu sangat membantu meringankan beban hidup kami dibulan ramadhan menjelang hari raya ini," ucap salah seorang penerima bantuan konsumtif dari Baznas Kota Payakumbuh. 

Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman, pada kesempatan itu berpesan dan berharap kegiatan ini dapat meringankan beban warga Kota Payakumbuh di bulan Suci Ramadhan khususnya untuk kebutuhan bahan pokok.

"Saya berterimakasih kepada Baznas Kota Payakumbuh dan tentunya bagi seluruh masyarakat kita yang telah mengalirkan zakatnya melalui Baznas. Semoga hal ini dapat membantu masyarakat," katanya. 

Dia menyebut bantuan Baznas ini akan diserahkan pihak kelurahan yang telah sesuai dengan data warga yang patut menerima sesuai ketentuan mustahik zakat. Dimana untuk kelurahan Payolansek ada sekitar 30 orang. 

Camat Payakumbuh Barat, Ul Fakhri, mengaku lega dan ikut senang karena ada 510 warganya dikecamatan Payakumbuh Barat yang akan menerima bantuan zakat konsumtif dari Baznas Kota Payakumbuh. 

"Tahun ini langsung zakat konsumtif ini diserahkan masing-masing kelurahan dan tahun lalu juga sudah ada tapi diserahkan langsung oleh Baznas. Ini tentu saja sangat besar nilainya bagi masyarakat kita. Semoga semakin banyak orang orang yang punya kelebihan harta berzakat pada Baznas," harap Camat. 

Sementara itu Ketua Baznas Kota Payakumbuh Edi Kusmana mengatakan penyaluran zakat konsumtif kepada mustahil ini merupakan program penyaluran kebutuhan pokok kepada mustahik yang rutin dilakukan oleh Baznas setiap tahunnya.

"Semoga paket Ramahan ini dapat bermanfaat bagi para mustahik. Paket ramadhan ini merupakan wujud kepedulian sosial dan menjalankan kepercayaan muzaki yang telah mengamanahkan zakatnya melalui Baznas" ujarnya. 

Pewarta  : khatik

Posting Komentar

0 Komentar