Recent Post



Bupati Solok Tamu Ramah ke SMPN 2 dan Kunjungan Kerja pada Masyarakat Lembah Gumanti

Lembah Gumanti,BN News - Kunjungan Kerja Pendidikan Bupati Solok di SMPN 2 Lembah Gumanti bertempat di Halaman SMPN 2 Lembah Gumanti,Senin,(29/01)

Menghadiri :
- Bupati Solok : Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar
- Anggota Komisi V DPR RI : Athari Gauthi Ardi 
- Asisten I : Drs. Syahrial, MM
- Kepala OPD
- Camat Lembah Gumanti : Zulbakti, S.Pd
- Forkompimcam
- Walinagari Sungai Nanam : Delfi, S.Sos.
- Walinagari se-Kecamatan Lembah Gumanti
- Kepala SMPN 2 Lembah Gumanti : Atmawinarni, S.Pd, MM
- Tokoh-tokoh Agama dan Adat Nagari Sungai Nanam 
 Masyarakat Nagari Nanam

Laporan Kepala SMPN 2 Lembah Gumanti Kita di SMPN 2 Lembah Gumanti telah lama menginginkan kunjungan Bupati Solok, untuk itu terimakasih atas kesediaan Bapak Bupati Solok hadir bersama kita pada hari ini

Dari sebelumnya SMPN 2 Lembah Gumanti merupakan sekolah Adiwiyata dan untuk dimasa yang akan datang bisa kembali mendapatkan penghargaan sekolah Adiwiyata

Bahwa saat ini sekolah kita masih kekurangan Ruang Labor Komputer dan Pagar sekolah untuk lebih meningkatkan kondusifitas dan mutu pendidikan di SMPN 2 Lembah Gumanti

Sambutan Walinagari Sungai Nanam dengan mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Solok dan Anggota Komisi V DPR RI untuk hadir bersama kita di Nagari Sungai Nanam.

Di tahun 2023 Nagari Sungai telah terlaksana Kegiatan pembangunan jalan Rimbo Data-Kapujan dengan anggaran sebesar lebih kurang 35 Milyar Rupiah berkat bantuan Anggota Komisi V DPR RI

Adanya pembenahan Pasar Air Baluluak dengan anggaran 2,3 Milyar melalui usulan Pemerintah Kabupaten Solok kepada Kementerian Perdagangan.

Dimana masih Banyak pembangunan yang telah terlaksana di Nagari Sungai Nanam diantaranya Pasar Kuliner di Taratak Pauh dengan anggaran 400 Juta melalui bantuan Anggota DPR RI, Jalan usaha tani sebesar 185 juta, Pengecoran Jalan Lingkungan ±142 Juta, Dana BKK untuk Balai balai adat sebesar 150 Juta Rupiah, dan bantuan BSPS sebanyak 22 Unit dengan total anggaran 440 Juta Rupiah melalui program Anggota Komisi V DPR RI.

Dan terimakasih kepada Bupati Solok dan Anggota Komisi V DPR RI yang telah banyak membawa bantuan untuk Nagari Sungai Nanam dimana saat ini Total APBD dan APBN yang masuk untuk Nagari Sungai Nanam berjumlah ±40 Milyar Rupiah.

Sambutan Anggota Komisi V DPR RI  ucapan Alhamdulillah setiap tahun sudah ratusan milyar yang kita bawa untuk pembangunan Kabupaten Solok yang kita cintai ini, salah satunya ialah pembukaan jalan Rimbo Data-Kapujan

Harapan kita dapat senantiasa menjaga persatuan di Kabupaten Solok terkhususnya Nagari Sungai Nanam demi terus melanjutkan Pembangunan di Nagari Kita ini.

Harapan kita untuk Generasi Muda di Kecamatan Lembah Gumanti akan ada Tokoh-tokoh besar yang dapat membangun Kampung Halaman yang kita cintai ini.

Sambutan Bupati Solok di Nagari Sungai Nanam merupakan daerah strategis dalam meningkatkan perekonomian dimana dirahmati dengan tanah yang subur dan pemandangan yang sangat indah, untuk itu kedepannya akan senantiasa kita perhatikan dan Alhamdulillah setiap tahunnya telah banyak Pembangunan yang kita berikan untuk Nagari Sungai Nanam.

Dan "Insyaallah Pusat Perekonomian Kabupaten Solok akan ada di Lembah Gumanti dan Danau kembar dimana telah banyak Investor dan Pembangunan di Daerah kita ini.

Pada saat ini Kabupaten Solok sedang membangun dan Alhamdulillah saat ini sudah mulai menjadi yang terbaik di Sumatera Barat dilihat dari beragam penghargaan dan prestasi yang kita dapatkan.

"Alhamdulillah berkat perjuangan kita Solok Super Team bersama bimbingan para guru kepada anak didik kita, maka tahun ini kita telah berhasil mendapatkan penghargaan Rapor Mutu Pendidikan Tertinggi se-Sumatera Barat yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan.

Untuk Usulan SMPN 2 Lembah Gumanti yakni pembangunan Pagar dan Ruang Labor insyaallah tahun ini akan kita realisasikan.

Dengan usulan Masyarakat Nagari Sungai Nanam :
- Penyelesaian Urusan Pemekaran Nagari
- Rehab Ruang Kelas SDN 06 Sungai Nanam
- Pengaspalan Jalan Limau Puruik Lekok dan Rekomendasi Jaringan Listrik untuk Jorong Limau Puruik
- Ruang Kelas Baru dan Mushalla untuk SMPN 6 Lembah Gumanti
- Pengaspalan Jalan Lingkar Sariak Bayang
- Normalisasi Irigasi Banda Sariak Bayang
- Perbaikan Jalan Lingkar Jorong Pasa Lipek Pageh
- Mushalla untuk SDN 21 Sungai Nanam.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar