Recent Post



Penuhi Target Kinerja, Kemenkumham Sumbar Gelar Rakor Evaluasi Capaian Kinerja Tahun 2023

Padang - BN News- Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja Tahun 2023 merupakan bentuk upaya pengendalian dalam mengukur keberhasilan pencapaian kinerja Tahun 2023.

Disamping itu juga untuk mengevaluasi kinerja anggaran dan membahas permasalahan yang ditemukan serta menyusun langkah-langkah strategis dalam menghadapi Tahun 2o24 di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat telah memenuhi target kinerja yang sudah ditetapkan oleh Kementerian, baik dari sisi pengelolaan anggaran maupun target kinerja. 

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, Haris Sukamto di hadapan para mitra kerja dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Sumatera Barat yang hadir dalam Rakor Evaluasi Capaian Kinerja Tahun 2023 pada Jum'at (01/12) di Mercure Hotel Padang.

"Untuk capaian kinerja Tahun 2o23, Kanwil Kemenkumham Sumbar saat ini telah memenuhi target kinerja yang sudah ditetapkan, baik dari sisi pengelolaan anggaran maupun target kinerja di setiap divisi", ujar Haris saat membuka Rakor Evaluasi Capaian Kinerja Tahun 2023.

Haris menyampaikan ada beberapa aspek yang menjadi evaluasi capaian kinerja yakni meliputi nilai IKPA, SAKIP, penyusunan laporan SPIP secara berkala dan pelaporan melalui aplikasi e-Smart, e-Monev, e-Performance dan e-Tarja yang berpengaruh kepada nilai capaian kinerja Kantor Wilayah. 

Kakanwil berharap seluruh mitra kerja Kanwil Kemenkumham Sumbar dapat memberi tanggapan dan evaluasi atas capaian kinerja tahun 2023. Ia meminta kepada seluruh Kepala UPT untuk menyampaikan paparan terkait capaian kinerja tahun 2023 serta langkah-langkah strategis dalam menghadapi tahun anggaran 2024.

Turut hadir perwakilan Kepala Kantor Wilayah DJPB Sumbar, Kejaksaan Tinggi Sumbar, Pengadilan Tinggi Padang, Ombudsman Sumbar, Polda Sumbar, KPKNL Padang, Lanud Sutan Sjahrir, Lantamal II Padang, Badan Kesbangpol Sumbar dan Biro Hukum Sekda Sumbar sebagai mitra kerja eksternal Kanwil Kemenkumham Sumbar juga mengikuti rakor ini untuk memberikan evaluasi dan input atas capaian kinerja dan sinergi yang telah dilaksanakan antar instansi.

Tujuan dari kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari Jum'at-Sabtu (01-02/12) ini yakni meningkatkan koordinasi dan sinergi dilingkungan Kanwil Kemenkumham Sumbar dan UPT, menghasilkan rencana kerja dan anggaran yang akuntabel, kinerja yang efektif, efisien dan transparan untuk good government dan good governance.

Diakhir kegiatan  dilanjutkan dengan Pemberian Penghargaan kepada Satuan Kerja Terbaik dalam beberapa Kategori di bagian Kepagawaian, Keuangan dan Kehumasan, Diskusi dengan mitra kerja terkait dan laporan capaian kinerja seluruh UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumbar. 

Pewarta : 007/008/Humas Kemenkumham Sumbar

Posting Komentar

0 Komentar