Recent Post



Kodim 0309/Solok Rehab Rumah Warakawuri Dalam Rangka Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2023

SOLOK, BN News - Kita semua menyadari bahwasannya keberadaan kita sekarang tidak pernah terlepas para Warakawuri . Mereka Isteri seorang Militer/purnawirawan yang sampai saat suaminya gugur/ tewas/meninggal dunia masih menjadi Isteri yang sah menurut peraturan yang berlaku. Akan tetapi nasib para warakawuri hingga saat ini masih banyak yang tidak diketahui.

Berbagai bentuk kegiatan dalam rangka mengisi kemeriahan peringatan Hari Juang TNI AD, salah satu diantaranya dituangkan dalam bentuk kegiatan Rehab RTLH milik ibu walinah (74) istri dari almarhum Peltu Rasito.

Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik ibu Walinah merupakan wilayah binaan Koramil 01/Kota Solok Kodim 0309/Solok, yang merupakan seorang Warakawuri. Untuk pelaksanaan rehab rumah itu sendiri melibatkan 10 orang yang semuanya merupakan tukang dari Kodim. Hingga saat ini pengerjaan dalam tahap awal pembongkaran.

Ibu Walinah menyampaikan, “ Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim 0309/Solok dan jajarannya yang telah tulus dan ikhlas membantu merehab, membenahi rumah kami yang berada di kelurahan Kampung Jawa wilayah binaan Koramil 01/Kota Solok. Dan kami sekeluarga begitu juga masyarakat setempat mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun TNI – AD, semoga sukses dan tetap Jaya selalu.” ungkap ibu Walinah.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0309/Solok, Kapten Inf Amriade menyampaikan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke 78 pada tahun 2023 ini, Kodim 0309/Solok membantu pembangunan rumah sebagai wujud kepedulian terhadap warakawuri khususnya ibu Walinah, 

"Kemudian Ini merupakan tanggung jawab kita selaku yang masih aktif untuk peduli dan perhatian terhadap Keluarga Besar TNI (KBT) khususnya warakawuri seperti ibu Walinah ini," tutup Pasiter.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar