Recent Post



Kemenkumham Sumbar Ikuti Pembukaan MTQ Nasional Sumatera Barat Ke-40 Tahun 2023

SOLOK SELATAN, BN News -  Dalam rangka mendukung kegiatan pemerintah daerah Provinsi Sumatera Barat, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat yang diwakili oleh JF Penyuluh Hukum, Syamsuriul dan Marwan Zul ikut menghadiri acara Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional Tingkat Sumatera Barat yang ke-40 di Kabupaten Solok Selatan, Selasa (12/12).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah yang didampingi oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh para pejabat terkait dari kalangan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat, sejumlah pejabat instansi vertikal serta para tokoh adat setempat. Sebanyak 1.149 kafilah peserta dari 19 Kabupaten/Kota mengikuti perlombaan di 18 venue yang disediakan.

Di antara pejabat yang hadir dalam hal ini adalah para Bupati dan Walikota, para wakil Bupati dan Wakil Walikota se-Sumatera Barat, Kepala Kanwil Kemenag Sumatera Barat, Kapolres Solok Selatan, Dandim Solok Selatan, dan para kepala dinas Pemkab Solok Selatan dan para utusan instansi vertikal.

Kegiatan ini dimeriahkan oleh 1.149 kafilah dari 19 Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat. Acara ini diadakan di GOR Rimbo Tangah Solok Selatan mulai jam 20.00 WIB hingga selesai.

Kegiatan berjalan dengan lancar meskipun diiringi oleh hujan yang tidak begitu deras. Gubernur Sumatera Barat dalam sambutannya antara lain menegaskan bahwa kegiatan ini bukan saja sebagai ajang perlombaan, tetapi juga sebagai wahana untuk memotivasi umat Islam Sumatera Barat untuk mempelajari, memahami, dan mengamalkan isi kandungan Al-Quran. 

Pewarta : 007/008/Humas Kemenkumham Sumbar

Posting Komentar

0 Komentar