Recent Post



RSOMH Siap Terima Kritikan Membangun,Demi Pelayanan Lebih Baik

Bukittinggi BN-News_Pihak Rumah Sakit Otak Mohammad Hatta (RSOMH) Kota Bukittinggi menyampaikan terima kasih atas kritikan yang masuk, terkait pelayanan rumah sakit. Kritikan harus bersifat membangun bukan menyudutkan salah satu pihak. Hal tersebut disampaikan Plt. Direktur Utama Rumah Sakit Dr.dr Yusirwan saat temu ramah dan silaturrahmi dengan wartawan se-Kota Bukittinggi, Kamis (27/10) di ruang Aula RSOMH. 

Temu ramah dihadiri puluhan wartawan baik dari media cetak, online maupun televisi.

"Sejak saya dinas disini, memang ada beberapa kritikan masuk baik dari pasien maupun dari wartawan. Namun, kritikan tersebut saya sampaikan sangat bagus, karena kritikan tersebut bisa kami perbaiki. Saya mengucapkan terima kasih atas kritikan yang diberikan tersebut," ujar Yusirwan.

Kritikan tersebut untuk membangun ke arah lebih baik lagi, bukan untuk menyudutkan. Namun, jika pelayanan petugas pelayanan kurang bagus dengan bukti-bukti, rumah sakit akan memberikan sangsi kepada petugas tersebut.

“Pihak rumah sakit sendiri tentu akan melihat dulu masalah yang terjadi di lapangan. Apakah informasi tersebut dari pasiennya atau dari petugas rumah sakit. Tentu akan kami selidiki mana yang akurat informasinya,” ungkapnya.

Yusirwan juga mengajak media membangun hubungan baik. Ia mengucapkan terima kasih atas kritikan selama ini baik secara langsung maupun pemberitaan wartawan.

Kedepannya, Rumah Sakit Otak Mohammad Hatta yang mempunyai 159 kamar, akan membuka pengaduan masyarakat satu kali 24 jam. Pasien yang mempunyai kartu BPJS, juga bisa langsung dilayani tanpa ada rujukan.

“Jadi, kapan saja nanti bisa mengadukan sesuatu hal yang terjadi. Dengan keterbukaan publik, disana bisa disampaikan kritikan atau protes. Dalam waktu dekat, RSOMH juga akan membuka ruangan bagi wartawan. Apa saja yang terjadi bisa didiskusikan disana,” pungkasnya ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar