Recent Post



Bupati Solok di Hari kedua Peran Serta Satlinmas Dalam mengahadapi Pemilu Serentak Tahun 2024

SOLOK, BN News - Dihari Kedua  Peningkatan dan Peran Serta Satlinmas dalam Menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024,
Bertempat di Sporthall GOR Batubatupang Koto Baru,Rabu (20/12)

Menghadiri :
Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo,Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi,Asisten I : Drs. Syahrial, MM,Kasatpol PP dan Damkar, Elafki, S.Pd, MM,Camat se-Kabupaten Solok,Walinagari se-Kabupaten Solok,Satlinmas se-Kabupaten Solok.

Laporan Kepala Satuan Pol-PP dan Damkar bahwa kegiatan ini bertujuan dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keterampilan, pembentukan sikap dan perilaku anggota Satlinmas dan meningkatkan kemampuan anggota dalam melaksanakan tugas membantu dalam penanggulangan bencana, keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan, penanganan ketentraman, ketertiban, dan keamanan dalam rangka penyelenggaraan pemilu, pemilukada dan pertahanan negara.

Para Peserta kegiatan ini berjumlah 2720 orang yang terdiri dari 14 Kecamatan dan 74 Nagari se-Kabupaten Solok dengan jumlah TPS sebanyak 1360 dan pada tiap-tiap TPS ditugaskan 2 Anggota Satlinmas.

Di dalam Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari di tiga tempat yang mana pada hari ini tanggal 20 Desember 2023 di Sporthall GOR Batubatupang Koto Baru yang diikuti oleh 944 orang peserta yang berasal dari Kec. Kubung, Kec. Gunung Talang, Kec. Junjung Sirih dan Kec. IX Koto Sungai Lasi.

Sebelumnya pada tanggal 19 Desember telah dilaksanakan di Convention hall alahan panjang dan 21 Desember akan dilaksanakan Pelatihan bagi Satlinmas dari beberapa Kecamatan Lainnya 

Arahan Bupati Solok Keamanan dan Kedamaian ada ditangan Bapak/Ibu Satlinmas semua, mari wujudkan Pemilu Damai di Kabupaten Solok


Demi tetap menjaga kesehatan Para Anggota Satlinmas dalam melaksanakan tugasnya maka kita akan menganggarkan BPJS Kesehatan untuk seluruh Satlinmas di Kabupaten Solok dan terimakasih atas Prestasi Satlinmas dalam menjaga Ketentraman dan Kedamaian di Kabupaten Solok.

Dengan harapan saya mari jaga netralitas dalam mengahadapi pemilu dan jalankan tugas menjaga keamanan dan kedamaian dengan sebaik-baiknya jangan sampai terprovokasi dan dipecah belah tetap bersatu demi memajukan Kabupaten Solok menjadi lebih baik.

Kemudian Bupati Solok membuka secara resmi Kegiatan Peningkatan dan Peran Serta Satlinmas dalam Menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar