Recent Post



Bupati Solok Adakan Kegiatan Peningkatan dan Peran serta Satlinmas Dalam Pemilu Tahun 2024

ALAHAN PANJANG, BN News - Kegiatan Peningkatan dan Peran Serta Satlinmas dalam Menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024.Bertempat   Convention Hall Alahan Panjang,Selasa(19/12)

Menghadiri :
Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo,Ketua TP-PKK Kab.Solok,Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP,Kasatpol PP dan Damkar,Elafki, S.Pd, MM,Camat se-Kabupaten Solok,Walinagari se-Kabupaten Solok,Satlinmas se-Kabupaten Solok


Laporan Kepala Satuan Pol-PP dan Damkar Kegiatan ini bertujuan dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keterampilan, pembentukan sikap dan perilaku anggota Satlinmas dan meningkatkan kemampuan anggota dalam melaksanakan tugas membantu penanggulangan bencana, keamanan dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan dan keamanan dalam rangka penyelenggaraan pemilu, pemilukada dan pertahanan negara.

Bagi peserta kegiatan ini berjumlah 2.720 orang yang terdiri dari 14 Kecamatan dan 74 Nagari se-Kabupaten Solok dengan jumlah TPS sebanyak 1.360 dan pada tiap-tiap TPS ditugaskan 2 Anggota Satlinmas.

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari di tiga tempat yang mana pada hari ini tanggal 19 Desember 2023 di Convention Hall Alahan Panjang yang diikuti oleh 913 orang peserta yang berasal dari Kec. Lembah Gumanti, Kec. Danau Kembar, Kec. Hiliran Gumanti, Kec. Pantai Cermin dan Kec. Payung Sekaki.
Dimana pada tanggal  20 dan 21 Desember akan dilaksanakan Pelatihan bagi Satlinmas dari Kecamatan Lainnya.

Arahan Bupati Solok sebagai kepala Daerah demi mewujudkan Pemilu Damai di Kabupaten Solok maka saya akan mendukung segala hal yang diperlukan bagi para petugas Satlinmas dalam menjalankan tugasnya.

Saya mengajak kepada seluruh Satlinmas dalam menjaga ketenangan dan kedamaian di Alam Gumanti ini, mari kita wujudkan Kabupaten Solok menjadi tujuan wisata Nasional.

Pada saat ini Kabupaten Solok sedang bangkit untuk itu saya mengajak kita bersama-sama jalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan pelan-pelan kita akan memperbaiki sistem pemerintahan serta memberikan pembangunan yang merata bagi seluruh masyarakat Kabupaten Solok.

Sementara itu harapan saya mari jaga netralitas dalam mengahadapi pemilu dan jalankan tugas menjaga keamanan dan kedamaian dengan sebaik-baiknya jangan sampai terprovokasi dan dipecah belah, tetap bersatu demi memajukan Kabupaten Solok menjadi lebih baik.

Kemudian Acara dilanjutkan Pembukaan secara resmi Kegiatan Peningkatan dan Peran Serta Satlinmas dalam Menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar