Recent Post



SKD CASN Kemenkumham Sumbar Usai, Kadivmin Ramelan Suprihadi Sampaikan Apresiasi

Padang - BN News_Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat Tahun 2023 resmi berakhir pada Jum'at (17/11).

Berakhirnya SKD Computer Assisted Test (CAT) ditandai dengan penyerahan hasil seleksi CASN dari Tim Pelaksana CAT BKN kepada Kepala Divisi Administrasi, Ramelan Suprihadi selaku Ketua Panitia SKD Kanwil Kemenkumham Sumbar.

Total peserta yang mengikuti SKD ini adalah sebanyak 8.126 orang dari total 9000 peserta yang terdaftar selama 30 sesi dimulai tanggal 09-17 November 2023. 

Berjalan selama 9 hari, pelaksanaan seleksi SKD ini berjalan lancar dan sukses, hal ini disampaikan Kepala Divisi Administrasi, Ramelan Suprihadi dalam arahannya kepada seluruh panitia tim Kanwil Kemenkumham Sumbar yang telah membantu memfasilitasi ujian yang dilaksanakan.

"Saya ucapkan terimakasih dan apresisasi kepada seluruh tim kerja saya, Divisi administrasi serta rekan-rekan yang di utus Ka-UPT dari Divisi Pemasyarakatan. Selama kurang lebih 10 hari, kita sudah melaksanakan tugas dengan baik dan sukses menyelenggarakan kegiatan kita ini. Ini tanggung jawab dan tugas kita yang sudah kita laksanakan dengan baik, kita sudah berusaha semaksimal mungkin", ujar Ramelan.

Selanjutnya peserta Seleksi SKD CASN Kemenkumham akan menunggu hasil seleksi untuk maju ke tahap selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Peserta bisa memantau hasil dan pelaksanaan tes di situs resmi casn.kemenkumham.go.id maupun di kanal media sosial Kanwil Kemenkumham Sumbar.
Selama pelaksanaan Seleksi SKD CASN Kemenkumham ini tidak dipungut biaya apapun dan transparan, selalu waspada terhadap calo yang mengatasnamakan Kemenkumham.

Kemudian sesuai dengan amanat Menkumham Yasonna. H Laoly, bahwa penerimaan CASN Kemenkumham harus bebas dari praktik calo, korupsi, kolusi dan nepotisme. Semua prosesnya harus melalui sistem, dan yang paling penting adalah transparan. 


Pewarta : 007, 008 /Humas Kemenkumham Sumbar.

Posting Komentar

0 Komentar