Recent Post



Luar Biasa !! Bangun Sinergitas Pemanfaatan Media Online, Kemenkumham Sumbar Jalin Kerja Sama Dengan PWI

Padang - BN Mews.Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memiliki peran krusial dalam menyediakan informasi yang berkualitas dan akurat kepada masyarakat. Dalam era digital ini, media online menjadi platform yang efektif untuk menyampaikan berita secara cepat dan luas.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Barat, Haris Sukamto serta Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar menandatangani perjanjian kerja sama antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat dengan PWI Sumbar pada Jum'at (03/11). 

Sinergitas antara Kanwil Kemenkumham Sumbar dan PWI Sumbar dengan mengoptimalkan pemanfaatan media online di Sumatera Barat.  

"Kanwil Kemenkumham Sumbar mengampu salah satu tugas penyusunan rekomendasi kebijakan pelayanan publik, hukum dan ham melalui pemanfaatan aplikasi sipkumham," buka Haris dalam sambutannya di Ruang Kakanwil Kemenkumham Sumbar.

Pada saat ini berita viral dari media online di Sumatera Barat yang dikumpulkan oleh aplikasi sipkumham semakin sedikit dan semakin tidak update, sehingga rekomendasi yang dihasilkan untuk mendukung pembentukan kebijakan pelayanan publik, hukum dan HAM belum optimal.

Kakanwil berharap dengan adanya kerjasama dengan PWI ini, dapat mengoptimalkan pemanfaatan media online di Sumatera Barat. Citra positif dari pelayanan terbaik yang diberikan Kanwil Kemenkumham Sumbar bisa hendaknya sampai dan dirasakan langsung oleh masyarakat. 

Sementara itu, Ketua PWI Sumbar dalam sambutan balasannya, menyatakan bahwa kerja sama antara Kanwil Kemenkumham Sumbar dengan PWI Sumbar hendaknya dapat memberikan informasi berita yang terpercaya kepada masyarakat. 

Mengingat lembaga serta perusahaan pers, dan wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI adalah media yang telah terverifikasi secara adminstrasi dan faktual dari Dewan Pers. Termasuk wartawannya telah mengikuti uji kompetensi wartawan atau UKW sekaligus bersertifikasi resmi dari Dewan Pers. 

"Saya rasa tepat sekali kerjasama kita ini pak, karena banyak berita yang terkait dengan Kemenkumham. Semoga kita bisa bersinergi, dan mudah-mudahan memberikan hasil yang terbaik," ujar Basril. 

Turut hadir dari Jajaran pengurus PWI Ketua, Basril Basyar, Sekretaris, Firdaus Abie dan Wakil Sekretaris, Lailatul Aidil serta mewakili Dewan Kehormatan (DK) PWI Sumbar, Emil Mahmudsyah.

Kepala Kantor Wilayah didampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ruliana Pendah Harsiwi bersama Kepala Bidang HAM, Dewi Nofyenti dan bidang HAM Kanwil Kemenkumham Sumbar. 

Pewarta : 007,008/Humas Kemenkumham Sumbar

Posting Komentar

0 Komentar