Recent Post



Kodim 0309/Solok Melaksanakan Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar.Ini harapan Dandimnya.

Solok,BN News.Kodim 0309/Solok gelar kegiatan Peningkatan Kemampuan (Katpuan) Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) Tersebar di Kodim 0309/Solok Ta. 2023, yang bertempat di Aula Makodim 0309/Solok Jl. Ahmad Yani No.01, VI Suku, Kec. Lubuk Sikarah, Kota Solok, Selasa (14/11/2023)

Bahwa kegiatan yang dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Inf Aji Satrio, S.E, M.Si, dihadiri seluruh perwira staf, Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0309/ Solok, kegiatan ini mengusung tema "Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Kita Tingkatkan Profesionalisme Apkowil di Era Milenial dan Digitalisasi dalam rangka mendukung Pembangunan Nasional".

Dimana kegiatan ini peningkatan Aparat Komando Wilayah tersebar ini dilaksanakan yang merupakan rangkaian kegiatan program Kerja TA. 2023 khususnya bidang teritorial yang bertujuan membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel aparat Komando Kewilayahan dalam pelaksanaan binter sehingga diperoleh kesamaan pola pikir dan kemampuan dalam mendeteksi, mengenali, menganalisa serta mengambil tindakan terhadap perubahan dan perkembangan dinamika di wilayah guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh.

Dalam sambutannya, Dandim 0309/Solok mengatakan penyelenggraan kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil tersebar ini untuk meningkatkan kemampuan Apkowil TNI AD dalam bidang Teritorial agar dapat melaksanakan tugas pembinaan Teritorial di wilayah, disesuaikan dengan dinamika yang berkembang saat ini.

"Dan harapan kegiatan tersebut dapat meningkatkan kemampuan Babinsa di wilayah sebagai perpanjangan dari Kodim serta mampu bergerak bersama masyarakat dalam berbangsa dan bernegara dengan tujuan cinta tanah air Negara Kesatuan Republik Indonesia," tuturnya.

Kemudian Dandim mengatakan melalui kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan dalam melaksanakan Binter di wilayah binaan guna mewujudkan keutuhan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh," tutup Dandim Letkol Aji Satrio.

007/008.

Posting Komentar

0 Komentar