Recent Post



Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Kerjasama Antara Pemko Bukittinggi dan Awak Media, Diskominfo Bukittinggi Studi Best Practice Ke Diskominfo Pekanbaru dan Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau.

Foto Bersama Saat Kunjungan Hari Kedua (24/11/2023), Diskominfo bersama Awak Media ke Kabupaten Pelalawan.

Bukittinggi, BN- News_Dalam rangka meningkatkan kualitas kerjasama antara Pemko Bukittinggi dan awak media, Diskominfo Bukittinggi bersama 54 media melaksanakan kegiatan studi best practice ke Diskominfo Pekanbaru dan Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari, dari 22 hingga 25 November 2023.

Rombongan, yang dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Kominfo Suryadi, Kabidkominfo Ramon Arisa Putra, serta staf kominfo dan diikuti 54 orang awak media dari berbagai media, termasuk media cetak, online, elektronik, dan televisi, mendapatkan beragam masukan dan pengalaman baru selama kunjungan ke dua lokasi tersebut.

Pada kunjungan hari pertama ke kantor Diskominfo Pekanbaru pada tanggal 23 November, rombongan disambut di Gedung Multimedia Balaikota Bandar Raya Tenayan Kota Pekanbaru oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Pekanbaru, yang diwakili oleh Plt Sekretaris Kanastasia Darma Alam dan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Bidang IKP Dinas Kominfo Kota Pekanbaru, Verdhira Dhinanti.


Suryadi, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bukittinggi, menyatakan bahwa kegiatan studi best practice merupakan agenda tahunan untuk meningkatkan kompetensi dan wawasan wartawan di Kota Bukittinggi dan sekitarnya. Tujuannya tidak hanya menambah kompetensi wartawan tetapi juga memperdalam kerjasama Diskominfo dengan awak media.
Kunjungan dihari pertma Kamis, (23/11),  ketika berada di Diskominfo Kota Pekanbaru.

Selama kunjungan ke Diskominfo Pekanbaru, Darma Alam Damanik, Plt Sekretaris Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru, mengungkapkan kebanggaannya karena rombongan wartawan dari Diskominfo Bukittinggi mengunjungi mereka. Ia menyampaikan bahwa Pekanbaru sering menjadi tujuan kunjungan kerja dari daerah Sumatra Barat.

Terkait kerjasama media, Darma Alam menjelaskan bahwa hingga saat ini sudah ada 325 pewarta yang bekerjasama dengan Diskominfo Pekanbaru. Proses perekrutan kerjasama dilakukan melalui sistem aplikasi online dengan persyaratan yang telah ditetapkan.

Verdhira Dhinanti, Plh Kepala Bidang IKP Dinas Kominfo Kota Pekanbaru, menambahkan bahwa perekrutan kerjasama dengan insan pers dilakukan melalui sistem aplikasi online dan hasil kerjasama tersebut disampaikan dalam bentuk advertorial dengan honorarium sebesar Rp2,5 juta per advertorial.

Pada hari kedua kunjungan, yakni pada 24 November, rombongan melanjutkan kunjungan ke Diskominfo Kabupaten Pelalawan. Di sana, rombongan disambut hangat oleh Kabid Persandian dan Siber Dinas Kominikasi dan Informatika, Anton Timur Jaylani, beserta ketua PWI terpilih, Syamsul Bahri, di Gedung Auditorium Kantor Bupati Pelalawan.

Anton Timur Jaelani menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Pelalawan selama ini mendukung publikasi program dan kebijakan melalui media massa. 

Belanja kerjasama dengan media mencapai lebih dari Rp3 miliar per tahun, dengan 164 media yang telah bekerjasama. Anggaran tersebut terinci untuk media online, advertorial, iklan, media cetak harian, iklan harian, galeri foto, dan belanja majalah, ucapnya.

Diharapkan kunjungan ini dapat mempererat silaturahmi dan membina hubungan yang baik untuk masa depan, pungkasnya.***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar