Recent Post



Tingkatkan Kamampuan ASN dan Wartawan Menulis Berita Dalam Pelatihan Jurnalistik


Solok Selatan,BN News_Untuk meningkatkan kemampuan jurnalistik bagi ASN dan Wartawan dalam menulis berita dan fotografi. Babinsa Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok Serka Robby Candra mewakili Dandim 0309/Solok dalam menghadiri acara Pelatihan Jurnalistik Tingkat SMA dan Karya Latihan Wartawan Bagi Insan Jurnalistik dan OPD Oleh PWI Solok Selatan.

Bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Sarantau Sasurambi Jl. Raya Lubuk Gadang Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan. Kamis, 26 Oktober 2023.

Dibuka langsung oleh Bupati Solok Selatan H. Khairunnas, Pelatihan Jurnalistik Tingkat SMA dan Karya Latihan Wartawan Bagi Insan Jurnalistik dan OPD Oleh PWI Solok Selatan ini mengusung tema "Bersinergi membangun Generasi Jurnalis, Menuju Solok Selatan Hebat".

Turut hadir Bupati Solok Selatan H. Khairunnas, Kapolres Solok Selatan diwakili Humas Polres Ipda M. Ridwan, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Solok Selatan Syamsuria, M.Pd., Sekretaris Daerah Kab. Solok Selatan Dr. H. Syamsurizaldi, S.E., S.I.P., M.M., Para Asisten dan Staf Ahli Bupati Solok Selatan, Danton Brimob IPDA Hilman, Ketua PWI Sumbar Ir.H.Basri Basyar MM, Ketua PWI Solok Selatan Hendrivan, para Kepala OPD Kab. Solok Selatan, Ketua Baznas Kab. Solok Selatan Syafri, S.E., Kepala Sekolah SLTA se Kec. Sangir, Wali Nagari se- Kec. Sangir dan Ketua Bamus se Kec. Sangir.
 
Dimana kegiatan yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PWI serta laporan dari Ketua panitia pelaksana. Ketua PWI Sumatera Barat melaksanakan penyerahan kartu PWI secara Sembolis seperti Kartu anggota biasa PWI, Kartu anggota muda diserahkan oleh Bupati Solok Selatan, Kartu calon anggota diserahkan oleh Wakil Bupati Solok Selatan.

Sambutan Bupati Solok Selatan H. Khairunnas mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada panitia, peserta dan narasumber yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Sementara itu setiap aktivitas pemerintahan dalam rangka realisasi visi dan misi yang telah dilaksanakan Pemerintah Daerah baik dalam bentuk program dan kegiatan harus disampaikan secara transparan kepada masyarakat, dimulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga pertanggung jawaban.

"Informasi ini disampaikan oleh para jurnalis yang merupakan ujung tombak penyampaian informasi pembangunan suatu daerah maupun bangsa. Sehingga keterbukaan informasi kepada masyarakat dapat di wujudkan," tuturnya.

Kemudian demi terwujudnya keterbukaan informasi tersebut, kita mendorong para jurnalis, wartawan dan juga OPD untuk memberikan informasi melalui platform media elektronik yang saat ini sangat mudah di akses oleh masyarakat," tutup Bupati.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar